Berita Regional

Latihan Paduan Suara HUT RI, 8 Siswa SD di Maros Tertimpa Menara BTS XL Axiata yang Tiba-tiba Roboh

Delapan siswa SD Bado-bado Baji Mangngai, Mandai, Kabupaten Maros tertimpa menara Base Transceiver Station (BTS) milik PT XL Axiata.

Latihan Paduan Suara HUT RI, 8 Siswa SD di Maros Tertimpa Menara BTS XL Axiata yang Tiba-tiba Roboh
Humas Polres Maros)
MENARA BTS ROBOH - Bangunan sekolah SD Bado-bado di Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros tertimpa saat menara BTS XL roboh, Selasa (13/8/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MAKASSAR - Menara Base Transceiver Station (BTS) milik perusahan operator telekomunikasi PT XL Axiata di Mandai, Kabupaten Maros, Sulsel, roboh menimpa 8 siswa SD setempat, sekitar pukul 09.30 Wita, Selasa (13/8/2019).

Dilansir dari Kompas.com, delapan siswa SD Bado-bado Baji Mangngai, Mandai, Kabupaten Maros tertimpa menara Base Transceiver Station (BTS) milik perusahan operator telekomunikasi PT XL Axiata yang roboh sekitar pukul 09.30 Wita, Selasa (13/8/2019) pagi tadi.

Dari delapan siswa Bado-bado Mangngai Mandai, Maros, yang tertimpa menara BTS XL yang roboh, enam di antaranya mengalami luka. 

Satu dari enam siswa yang mengalami luka tersebut bahkan dirujuk di Rumah Sakit Dr Wahidin Sudirohusodo Makassar di Jalan Perintis Kemerdekaan karena mengalami luka serius di bagian kepala. 

Baca: Penjelasan Resmi Pihak XL Terkait Kabar Menara BTS Roboh Menimpa 6 Siswa SD di Maros

Paduan suara untuk HUT RI
Rahmah, bibi dari siswa tersebut mengatakan bahwa kejadian ini bermula ketika keponakannya itu sedang latihan paduan suara untuk hari ulang tahun kemerdekaan di salah satu ruangan di sekolah tersebut.

Namun, tiba-tiba saja menara yang berada di samping sekolah tersebut roboh dan menjatuhi bangunan itu. 

"Setengah 11 (Wita) baru saya tahu. Keponakan saya masih belum sadar. Kejadian waktu sementara latihan paduan suara," kata Rahmah saat diwawancara di RS Dr Wahidin Sudirohusodo, Selasa. 

Dua siswa lain juga dirujuk ke RS Dr Wahidin

Sementara itu Humas RS Dr. Wahidin Sudirohusodo dokter Taty mengatakan bahwa masih ada dua siswa yang bakal dirujuk di rumah sakit Dr Wahidin usai dirawat di Rumah Sakit TNI AU Dr. Dody Sarjot Maros

"Kalau untuk yang di dalam dokter syarafnya sudah periksa dan sementara mau di CT Scan," ujarnya.

Kini polisi masih mendalami dugaan robohnya menara BTS milikPT XL Axiata tersebut.

Garis polisi sudah dipasang di sekitar lokasi kejadian perkara.

(Penulis : Kontributor Makassar, Himawan/Kompas)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Menara BTS XL Axiata Roboh, Timpa 8 Siswa yang Sedang Latihan Paduan Suara", https://regional.kompas.com/read/2019/08/13/13410021/menara-bts-xl-axiata-roboh-timpa-8-siswa-yang-sedang-latihan-paduan-suara.

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved