Kabar Tanahlaut

Lelang Jabatan Kepala SKPD Tanah Laut Diikuti 38 Pesertam Sudah Mulai Uji Kompetensi

Lelang Jabatan Kepala SKPD Tanah Laut Diikuti 38 Pesertam Sudah Mulai Uji Kompetensi

Lelang Jabatan Kepala SKPD Tanah Laut Diikuti 38 Pesertam Sudah Mulai Uji Kompetensi
Banjarmasinpost.co.id/Milna Sari
Pelantikan 11 pejabat baru di Pemkab Tanahlaut, Jumat (22/3/2019) lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - 38 peserta lelang jabatan untuk posisi Kepala SKPD di Tanahlaut dan Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanahlaut memasuki tahap uji kompetensi.

Disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tanahlaut, Hairul Rizal ada beberapa tahap yang harus dilewati peserta untuk jabatan tersebut.

Sementara sejak Senin (12/8/2019) kemaren, uji kompetensi mulai dilakukan hingga Rabu (14/8/2019).

Pelaksaan uji kompetensi ujar Hairul dilakukan oleh lembaga yang dianggap lebih berkompeten. Serta tidak ada campur tangan pihak Pemkab Tanahlaut.

Baca: Dua Remaja Cantik Ini Pembawa Baki di Pengibaran dan Penurunan Bendera 17 Agustus di Pemprov Kalsel

Baca: Sifat Buruk Uki NOAH Dibongkar Ariel NOAH & Personel Lain Pasca Hengkang, Eks Luna Maya Minta Maaf

BKPSDM Tanahlaut mempercayakan assesment tersebut diselenggarakan oleh Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin. Karena sebutnya lembaga penguji harus independet dan terakreditasi. ULM memenuhi kebutuhan itu.

Setelah uji penilaian kompetensi, Hairul menyampaikan, peserta akan mendapatkan pengumuman hasilnya pada 19 Agustus 2019. Terlebih pengisian jabatan tersebut ujar Hairul memang percepatan dan dalam satu bulan harus sudah selesai.

Dari 38 peserta itu nantinya akan kembali diuji melalui sistem pembuatan makalah perencanaan. Sekaligus wawancara pada tanggal 27-29 Agustus 2019.

Dari pengolahan makalah itu ujar Hairul hanya ada tiga orang yang bakal dipilih untuk kembali diseleksi mengisi satu jabatan. Karena ada tujuh jabatan yang dilelangkan, sehingga akan ada 21 peserta yang sampai tahap tersebut.

"Kemudian nanti penentuan siapa yang menjabat akan dipilih oleh bupati, karena bupati memiliki hak prerogatif dan beliau akan memilih satu orang sesuai hasil kompetensi," jelasnya.

Dari 38 peserta, satu di antaranya merupakan pejabat eselon III dari Provinsi Kalsel. Lelang tersebur ujar Hairul juga dibuka secara umum. Selain itu ada beberapa Plt yang juga ikut serta.

Halaman
12
Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved