Selebrita

Niat Mulia Hanung Bramantyo untuk Penulis Novel Bumi Manusia dan Perburuan Jelang HUT ke-74 RI

Hanung Bramantyo menyampaikan niatnya untuk penulis Novel Bumi Manusia dan Perburuan, Pramoedya Ananta Toer jelang HUT Kemerdekaan RI atau HUT ke-74 R

Niat Mulia Hanung Bramantyo untuk Penulis Novel Bumi Manusia dan Perburuan Jelang HUT ke-74 RI
Instagram iqbaal.e dan hanungbramantyo
Hanung Bramantyo dan Film Bumi Manusia 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Hanung Bramantyo menyampaikan niatnya untuk penulis Novel Bumi Manusia dan Perburuan, Pramoedya Ananta Toer jelang HUT Kemerdekaan RI atau HUT ke-74 RI.

Dua film berlatar sejarah Indonesia karya Pramoedya Ananta Toer, Perburuan dan Bumi Manusia akan segera tayang di bioskop-bioskop tanah air jelang peringatan kemerdekaan RI.

Sutradara dari Bumi Manusia, Hanung Bramantyo pun menyampaikan niatnya untuk sang penulis saat dijumpai pada Gala Premier filmnya dan Perburuan di Surabaya, Kamis (8/8/2019) lalu.

Melansir laman Wartakotalive.com, Gala premier film Bumi Manusia dan Perburuan dirayakan bersamaan dengan bulan Pramoedya Ananta Toer serta peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Baca: Emoji Hati Ungu Reino Barack dan Syahrini Sering Muncul di Postingan, Ini 7 Maknanya Berdasar Warna

Baca: Pernikahan Cut Meyriska Kian Dekat, Foto Roger Danuarta dan Diana Pungky Beredar dan Jadi Sorotan

Baca: Isi Chat WA Istri SBY, Ani Yudhoyono dengan Annisa Pohan Diungkap, Sosok Ini Selalu Jadi Perhatian

"Even yang saya kira bisa mengundang banyak orang untuk semakin mengenal karya-karya sastra peninggalan Pak Pram, membaca buku terbaik dari Indonesia," kata Richard Oh, sutradara Perburuan.

Secara khusus, lewat kedua film tersebut, Falcon Pictures ingin mengenalkan karya sastra lebih dekat ke masyarakat, terutama dokumentasi karya Pramoedya Ananta Toer.

Berbeda dari Richard, Hanung Bramantyo yang menukangi Bumi Manusia menyampaikan bahwa lewat film tersebut mereka ingin merayakan kemerdekaan bersama Pram.

"Bulan Agustus ini adalah bulan kemerdekaan. Kami berusaha merayakannya bersama Pak Pramoedya yang selama hidupnya tidak pernah merayakan kemerdekaan," ujar Hanung Bramantyo.

Semasa hidup, Pramoedya Ananta Toer ini dianggap terasing, pengkhianat hingga pemberontak.

Akibatnya, hak merayakan kemerdekaan Pramoedya Ananta Toer tidak pernah ada.

Halaman
12
Penulis: Noor Masrida
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved