Berita Jakarta

Pemprov DKI Jakarta Ajukan Biaya Penyelenggaraan Formula E dalam APBD-P 2019, Ini Penjelasan Anies

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, Jakarta sudah diputuskan menjadi tuan rumah turnamen balap mobil listrik Formula E.

Pemprov DKI Jakarta Ajukan Biaya Penyelenggaraan Formula E dalam APBD-P 2019, Ini Penjelasan Anies
kompas.com
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana di Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Kamis (5/4/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta resmi mengajukan biaya penyelenggaraan Formula E dalam Kebijakan Umum  Perubahan Anggaran Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUPA-PPAS) untuk rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2019.

Dilansir dari Kompas.com, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, Jakarta sudah diputuskan menjadi tuan rumah turnamen balap mobil listrik Formula E.

"Sudah, kan dari kemarin sudah (ada keputusan). Insya Allah," ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Selasa (13/8/2019).

Meskipun demikian, Anies belum mau menjelaskan total biaya yang dibutuhkan untuk penyelenggaraan Formula di Jakarta.

"Nanti sesudah semuanya final, baru saya umumkan," kata Anies.

Baca: Kemesraan Ahok & Gubernur Anies Baswedan, Cipika Cipiki Hingga Salaman, Ahok BTP: Saya Cepat Move On

Baca: Jakarta Tuan Rumah Balapan Formula E pada 2020, Anies Lakukan Negosiasi di New York

DPRD DKI Jakarta sebelumnya menyoroti anggaran belanja langsung yang ditambahkan Pemprov DKI dalam KUPA-PPAS.

Dalam poin tersebut ditulis penambahan anggaran untuk pergelaran olahraga. Namun, belum dituliskan berapa besar anggaran yang diajukan.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Triwisaksana mempertanyakan apakah anggaran tersebut terkait wacana diadakannya Formula E di Jakarta.

"Ada penambahan dengan event olahraga apakah ini soal wacana perhelatan balap Formula E? Dan apakah itu mendesak?" tanya Triwisaksana dalam rapat banggar di gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (12/8/2019).

Menanggapi hal ini, Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah menyebut, penambahan anggaran belanja langsung itu kemungkinan memang untuk perhelatan Formula E.

Halaman
123
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved