Berita Banjarmasin

Penetapan Hasil Pemilu Banjarmasin Tahun 2019 Terakhir di Kalsel, KPU Bersyukur Tak Ganggu ini

Penetapan hasil perolehan kursi dan Calon Anggota DPRD Kota Banjarmasin terpilih selesai dilaksanakan, Selasa (13/8/2019).

Penetapan Hasil Pemilu Banjarmasin Tahun 2019 Terakhir di Kalsel, KPU Bersyukur Tak Ganggu ini
banjarmasinpost.co.id/acm
-Sarmuji, Ketua KPU Provinsi Kalsel 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Penetapan hasil perolehan kursi dan Calon Anggota DPRD Kota  terpilih selesai dilaksanakan, Selasa (13/8/2019).

Penetapan yang dilaksanakan melalui mekanisme Rapat Pleno Terbuka ini menjadi penetapan hasil perolehan kursi dan Calon Anggota DPRD tingkat Kabupaten/Kota yang terakhir di lingkup Provinsi Kalsel.

Artinya tuntas sudah seluruh tahapan Pemilu Tahun 2019 di lingkup Kalsel.

Selain Ketua dan Komisioner KPU Kota Banjarmasin, Wakil Wali Kota Banjarmasin dan Perwakilan Partai Politik Peserta Pemilu 2019, Ketua KPU Provinsi Kalsel, Sarmuji juga hadir pada Rapat ini.

Baca: Disebut Berdamai, Kriss Hatta Ternyata Batal Dibebaskan, Seteru Billy Syahputra Malah Alami Ini

Baca: Cara Ashanty Makan Bareng Aurel Hermansyah CS Disorot, Istri Anang Hermansyah Lakukan Hal Tak Biasa

Baca: Pakaian Maia Estianty saat Kumpul Keluarga Jadi Sorotan, Eks Rekan Duet Mulan Jameela Balas Ini

Menurut Sarmuji, pihaknya bersyukur dengan selesai dan lancarnya seluruh tahapan Pemilu 2019 di Kalsel hingga proses penetapan di seluruh KPU tingkat Kabupaten/Kota.

Keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak atau tidak melanjutkan sengketa PHPU yang dilayangkan peserta Pemilu juga dinilai menguatkan keputusan KPU dalam rekapitulasi hasil Pemilu 2019 lalu.

"Alhamdulillah secara umum Pemilu 2019 di Kalsel berjalan lancar dan sudah tidak lagi hadapi gugatan PHPU dimana gugatan terhadap KPU baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota di Kalsel ditolak atau digugurkan oleh MK," kata Sarmuji.

Sebelumnya, penetapan perolehan kursi dan nama Anggota DPRD Provinsi Kalsel, DPRD Kabupaten HST dan Kota Banjarmasin sempat tertunda karena menunggu keputusan MK atas gugatan PHPU.

Namun walau sempat tertunda, Sarmuji bersyukur hasil keputusan MK sudah selesai sebelum jadwal pelantikan Anggota DPRD di lingkup Kalsel sehingga tak sampai mengganggu jadwal pelantikan.

(Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved