Berita Kalteng

Penjelasan Kasatlantas Palangkaraya Soal Kecelakaan Maut, Sebabkan Empat Orang Luka Berat

Satlantas Polres Palangkaraya, Selasa (13/8/2019) siang masih menangani kecelakaan maut adu banteng dua truk di Jalan Tjilik Riwut km 26 Trans

Penjelasan Kasatlantas Palangkaraya Soal Kecelakaan Maut, Sebabkan Empat Orang Luka Berat
polres palangkaraya
Korban kecelakaan maut di jalur Jalaj Tjilik Riwut km 26 arah Palangkaraya-Kasongan, Kabupaten Katingan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Satlantas Polres Palangkaraya, Selasa (13/8/2019) siang masih menangani kecelakaan maut adu banteng dua truk di Jalan Tjilik Riwut km 26 Trans Kalimantan arah Palangkaraya-Kasongan Kabupaten Katingan.

Empat orang yang mengalami luka dalam kecelakaan maut tersebut antara lain dua sopir dan dua penumpang yang saat ini sudah ditangani pihak Puskesmas dan Rumah Sakit Doris Silvanus Palangkaraya.

Kasatlantas Polres Palangkaraya AKP Anang Hardiyanto, melalui Kanit Laka Aiptu Tri Marsono mengungkapkan, dugaan kecelakaan terjadi akibat kelalaian pengemudi yang nekat menyalip kendaraan di depannya saat kondisi jalan tertutup kabut asap dampak kebakaran lahan.

Baca: Permohonan Maaf Hotman Paris Saat Ultah Mertua, Kondisi Rumah Mertua Pengacara Fairuz Rafiq Disorot

Baca: Perselingkuhan Ruben Onsu dengan Pedangdut Ini Dibongkar Vanessa Angel di Depan Ayu Ting Ting Cs

Baca: Penyebab Tabrakan Dua Truk Mengakibatkan Empat Orang Luka, Diduga karena ini

Baca: Emoji Hati Ungu Reino Barack dan Syahrini Sering Muncul di Postingan, Ini 7 Maknanya Berdasar Warna

“Kecelakaan itu akibat kurang hati-hatinya pengemudi saat berkendaraan ditambah jarak pandang yang terbatas akibat kabut asap yang beberapa hari ini cukup pekat di Kota Palangkaraya, apalagi disaat pagi hari," ujarnya.

Ditanya soal kondisi korban saat ini, dia mengatakan, sebagian sudah di bawa ke Puskesmas Tangkiling, sedangkan korban dengan luka parah penanganannya di RSUD Doris Sylvanus Palangkaraya.

"Kendaraan yang terlibat tabrakan saat ini diamankan Polres Palangkaraya untuk penyelidikan pihak kepolisian lebih lanjut,” ujar Aiptu Tri Marsono.

Terpisah, Kasatlantas Polres Palangkaraya AKP Anang Hardiyanto, membenarkan Lakalantas tersebut, pihaknya sudah mengamankan lokasi dan menolong korban laka untuk mendapatkan pengobatan secepatnya.

"Mobil truk yang terlibat tabrakan dipinggirkan, karena aebelumnya sempat menghalangi jalan sehingga lalulintas jalan sempat terganggu."Saat ini lalulintas kembali lancar, kami melakukan penyelidikan peristiwa Lakalantas yang terjadi," ujarnya.

Dia juga mengimbau, pengguna jalan agar berhati-hati saat berkendaraan, saat musim kebakaran lahan ini.

"Selalu patuhi aturan lalulintas, apalagi saat ini jarak pandang sangat terbatas akibat asap dari kebakaran lahan yang marak,” ujar Anang.   banjarmasinpost.co.id / faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved