Berita Tanahbumbu

Tingkatkan Kewaspadaan, Buku Patroli Anggota Polsek Sungai Loban Tanbu Wajib Ditandatangani Security

Berbagai cara dilakukan aparat kepolisian menjaga dan memelihara situasi keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polres Tanahbumbu

Tingkatkan Kewaspadaan, Buku Patroli Anggota Polsek Sungai Loban Tanbu Wajib Ditandatangani Security
HO/Polsek Sungai Loban
Bripka Khoirul Yamin anggota Polsek Sungai Loban saat menyambangi karyawan di salah satu kantor perbankan di wilayah Kecamatan Sungai Loban, Tanahbumbu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BATULICIN - Berbagai cara dilakukan aparat kepolisian menjaga dan memelihara situasi keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polres Tanahbumbu.

Terlebih di wilayah Polsek Sungai Loban, mengantisipasi gangguan kamtibmas personel Bhabinkamtibmas rutin menyambangi tempat objek vital di daerah desa binaan.

Selain pada hari kerja, rutinitas itu juga dilakukan di hari libur mengantisipasi terjadi tindak kriminalitas. Di antara beberapa objek vital itu, seperti kantor perbankan.

Seperti dilakukan Bripka Khoirul Yamin, Senin (12/8/2019) kemarin. Bhabinkamtibmas Desa Sari Mulya, ini selain berbincang ringan tentang situasi kondisi kamtibmas dengan petugas security.

Tindakan pencegahan atau preventif, juga dilakukan kepada para nasabah yang melakukan transaksi di anjungan tunai mandiri (ATM) di kantor perbankan BRI tersebut.

Baca: Ribuan Pohon Karet di Damithulu Tanahlaut Terendam dan Mati, Diduga Dampak Aktivitas Tambang

Mendapat respon positif, baik karyawan, security dan nasabah karena merasa lebih aman dengan keberadaan Bripka Khoirul Yamin yang rutin melaksanakan patroli.

"Senang sih, dengan adanya ada polisi tentunya mereka melakukan transaksi merasa lebih aman," kata salah seorang nasabah.

Meski demikian, tidak lupa Bripka Khoirul Yamin tetap mengimbau kepada petugas security dan nasabah selalu waspada dan memonitor terhadap warga yang mengunjungi ATM.

"Tetap awasi setiap pengunjung ATM, bisa jadi mereka ada yang mau berniat jahat," imbaunya.

Kapolres Tanahbumbu AKBP Kus Subiyantoro SIK melalui Kapolsek Sungai Loban Iptu H Tony Haryono SE.MM, tidak hanya mengapresiasi kepada anggota rutin meningkatkan patroki tidak kecuali menjadi objek vital.

Baca: Bekuk Jaringan Pengedar Sabu di Simpangempat Banjar, Dit Narkoba Polda Kalsel Temukan 0,5 Ons Sabu

Namun Tony juga selalu mengingatkan setiap anggota melakukan patroli, selalu membekali buku patroli yang ditandatangani oleh para petugas security yang disambangi.

"Alhamdulillah situasi kondisi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Sungai Loban kondusif," pungkas Tony.

BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah

Penulis: Herliansyah
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved