Berita Banjarmasin

Wali Kota Banjarmasin Akan Berikan Penghargaan Tokoh Pelaku Seni

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina akan memberikan penghargaan kepada tokoh pelaku seni dan budaya di acara ramah tamah di Balai Kota Banjarmasin

Wali Kota Banjarmasin Akan Berikan Penghargaan Tokoh Pelaku Seni
Foto Dokumen Syaiful Anwar
Kesenian Balamut yang hampir punah 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina akan memberikan penghargaan kepada tokoh pelaku seni dan budaya di acara ramah tamah di Balai Kota Banjarmasin, Jumat 16/8/2019) malam.

"Sesuai arahan pak Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina pada rapat koordinasi persiapan acara hari jadi ke-493 tahun, Pemko sering berkolaborasi dengan pemuda seniman dan lainnya tampil di berbagai acara," kata Kabid Kebudayaan pada Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Banjarmasin Fatimah Adam, mengutip arahan Wali Kota Banjarmasin, Selasa (13/8/2019).

Dikatakannya, jangan waktu dipakai saja, ada kesempatan ramah tamah hari kemerdekaan RI juga diundang.

"Kata Wali Kota, mereka juga berperan serta dalam pembangunan seperti pemuda seni budaya dan lain-lain sebaiknya diundang untuk diberi piagam penghargaan dari wali kota," tegasnya.

Baca: Barbie Kumalasari Salahkan Fairuz A Rafiq Saat Putra Galih Ginanjar Dibully Ikan Asin, Ini Alasan

Baca: Dulu Hendak Jual Ginjal dan Jadi Gelandangan, Kini Candra dan Istri Terpilih Jadi Anggota Dewan

Baca: Harga Jam Tangan Merry yang Dihadiahkan Raffi Ahmad & Nagita Slavina Saat Pamit Ternyata Tak Terduga

Baca: FAKTA Tanaman Bajakah Kalteng, Penyembuh Kanker Seperti Ani Yudhoyono, Agung Hercules & Sutopo Purwo

Tak hanya Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Ibnu Sina juga meminta kepada dinas terkait untuk menginventaris nama-nama yang sudah banyak berperan selama ini.

Sesuai arahan Wali Kota, kata Fatimah, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin, Drs M Ikhsan Alhak Msi yang hadir waktu meminta mendata nama-nama seniman, budayawan serta pemerhati kegiatan seni dan budaya.

"Setelah beberapa kali rapat dengan seniman dan budayawan Kota Banjarmasin, diusulkan beberapa nama. Setelah digodog beberapa kali, akhirnya, ada 26 nama tokoh pelaku seni dan budayawan mendapat penghargaan," tandasnya.

Namun, Fatimah tak mau menyebutkan namanya.

"Mereka yang mendapat penghargaan ada tokoh lama dan muda. Mereka benar-benar berkompeten di bidangnya masing-masing," tandasnya.

(banjarmasin pos.co.id/syaiful anwar)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved