Berita Kalteng

23 Siswa dan Guru Berprestasi Kalteng Ikut Program Mengenal Nusantara, Diberangkatkan ke Sumsel

23 Siswa dan Guru Berprestasi Kalteng Ikut Program Mengenal Nusantara, Diberangkatkan ke Sumsel

23 Siswa dan Guru Berprestasi Kalteng Ikut Program Mengenal Nusantara, Diberangkatkan ke Sumsel
banjarmasinpost.co.id/faturahman
Pelepasan 23 orang siswa dan siswi serta tiga orang guru berprestasi dan 1 pendamping di Kalimantan Tengah dalam program siswa mengenal nusantara ke Sumatera Selatan, Selasa (13/8/2019) bersamaan HUT Angkasa Pura II ke 35 tahun di Palangkaraya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Ada 23 orang siswa dan siswi serta tiga orang guru berprestasi dan 1 pendamping di Kalimantan Tengah diberikan kesempatan ikut program siswa mengenal nusantara ke Sumatera Selatan, pelepasan dilakukan, Selasa (13/8/2019) bersamaan HUT PT Angkasa Pura II ke 35 tahun di Palangkaraya.

Para siswa dan guru berprestasi tersebut diberangkatkan oleh PT Angkasa Pura II (Persero) dan PT Garuda Indonesia (Tbk) untuk ikut kegiatan mengenal nusantara yang sebelumnya melalui seleksi Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah pada tanggal 15 sampai dengan 30 Juli 2019.

Kementerian BUMN dan BUMN sebagai bagian dari masyarakat bernegara, telah melaksanakan program “BUMN Hadir untuk Negeri” secara berkesinambungan sejak tahun 2015, hingga saat ini selama ini berjalan dengan baik untuk mengenalkan seni dan budaya serta keragaman nusantara.

Sebagai komitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta menumbuhkan dan memupuk rasa kebanggaan berbangsa dan bertanah air Indonesia kepada seluruh masyarakat di seluruh pelosok Negeri, Kementerian BUMN dan BUMN kembali mewujudkan “BUMN Hadir untuk Negeri” pada tahun 2019 ini.

Baca: BNN Kota Banjarbaru Sosialisasi Bahaya Narkoba ke Ponpes, Santri Kaget Narkoba Bisa Bikin Gila

Baca: Pernikahan Cut Meyriska Kian Dekat, Foto Roger Danuarta dan Diana Pungky Beredar dan Jadi Sorotan

Baca: Perselingkuhan Ruben Onsu dengan Pedangdut Ini Dibongkar Vanessa Angel di Depan Ayu Ting Ting Cs

Baca: Sifat Buruk Uki NOAH Dibongkar Ariel NOAH & Personel Lain Pasca Hengkang, Eks Luna Maya Minta Maaf

Program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) adalah untuk menanamkan rasa bangga dan cinta tanah air sejak dini kepada siswa SMA/SMK/SLB.

"Keragaman kekayaan Nusantara dan potensi daerah diperkenalkan melalui interaksi langsung siswa dengan komponen Pemerintahan dan masyarakat di provinsi yang dikunjungi," ujar Siswanto, Eksekutif General Manager AP II Cabang Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya.

Kepala Dinas Pendidikan Kalteng, Slamet Winaryo, mengatakan, peserta SMN adalah Pelajar SMA/SMK/SLB kelas XI dari Kabupaten/Kota diprovinsi Kalimantan Tengah."Saya sudah dua kali ikut kegiatan ini, memang sangat bermanfaat, karena para siswa bisa mengenal keberagaman seni dan budaya juga keragaman lainnya di nusantara, saya dukung kegiatan ini," ujarnya.

Kegiatan Pembekalan berisi materi mengenai perkenalan BUMN PT. Angkasa Pura (Persero) dan PT. Garuda Indonesia (TBK), materi dasar Jurnalistik, materi introduksi Sumatera Selatan, dan materi Kesenian.

Wawasan yang disampaikan dalam SMN adalah wawasan Sosial Budaya berisi materi tentang pengenalan aspek budaya, pariwisata, dan juga tatanan social kemasyarakatan desa setempat.

(banjarmasinpost.co.id /faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved