Berita Kabupaten Banjar

Buka Bumdes Expo, Sekda Banjar Dorong Produk Bumdes Dipatenkan, ini Alasannya

Produk-produk unggulan dari Badan Usaha Milik Desa agar segera dipatenkan dan dilegalkan, tujuannya untuk mempermudah pemasarannya.

Buka Bumdes Expo, Sekda Banjar Dorong Produk Bumdes Dipatenkan, ini Alasannya
Kominfo banjar
Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar, HM Hilman saat membuka Bumdes Expo di lapangan sepak bola Desa Tungkaran Martapura Kabupaten Banjar 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Produk-produk unggulan dari Badan Usaha Milik Desa agar segera dipatenkan dan dilegalkan, tujuannya untuk mempermudah pemasarannya.

Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Banjar mendorong hal tersebut.

Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar, HM Hilman saat membuka Bumdes Expo di lapangan sepak bola Desa Tungkaran Martapura Kabupaten Banjar mengatakan, banyak produk unggulan di Kabupaten Banjar namun diakuinya segi legalitas masih lemah.

Oleh sebab itulah, dirinya mendorong Bumdes-bumdes untuk mempatenkan produknya.

Terlebih saat ini, Pemerintahan Desa atau Bumdes sudah bekerjasama dengan Perkumpulan Pengacara Muda Indonesia (Permadin), sehingga apa saja yang menjadi kendala bagi Bumdes bisa teratasi, terutama dari aspek legalitas hukumnya.

Baca: Berpakaian Motif Ular, Tampilan Seksi Ashanty & Aurel Disorot, Lihat Pose Istri Anang Hermansyah

Baca: Jadwal Akad dan Resepsi Pernikahan Roger Danuarta dan Cut Meyriska, Disiarkan Langsung SCTV

Baca: Kekesalan Nia Ramadhani Lihat Kelakuan Marshanda di Lokasi Syuting Terungkap, Ternyata Ini Terjadi

Menjadi harapannya, produk Bumdes yang ada di Kabupaten Banjar bisa dipasarkan di tingkat provinsi bahkan menasional.

Pada Bumdes Expo yang digelar dari 14 Agustus hingga 18 Agustus 2019 itu, Sekda Banjar membuka Bumdes Expo tersebut, mewakili Bupati Banjar, H Khalilurrahman.

Mantan Kepala Dinas PUPR Kabupaten Banjar itu pun membacakan sambutan Bupati Banjar.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Banjar, saya mengapresiasi dan menyambut baik dengan diadakannya Pameran dan Bazar Bumdes Expo 2019, dengan tema Dengan Semangat Juang HUT Kemerdekaan RI Ke 74 dan HUT Kabupaten Banjar Ke 69 kita Hantarkan Pembangunan Ekonomi Rakyat Melalui Pengelolaan BUMDes Yang Profesional Menuju Indonesia Unggul untuk Mencapai Kesejahteraan Hidup Bersama," katanya.

Lanjutnya, kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT RI ke-74 dan Hari Jadi Kabupaten Banjar ke-69 tahun 2019, yang diadakan oleh BUMDes Barokah Desa Tungkaran bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Banjar.

Halaman
12
Penulis: Hasby
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved