Relokasi PKL

Dari Data Pemkab Batola, Sebagian Besar PKL Jalur Hijau Trans Kalimantan Merupakan Warga Banjarmasin

Wakil Bupati Batola, Rahmadian Noor yang memimpin sosialisasi relokasi ratusan PKL buah dan lapak nonpermanen yang menduduki jalur hijau

Dari Data Pemkab Batola, Sebagian Besar PKL Jalur Hijau Trans Kalimantan Merupakan Warga Banjarmasin
BPost Cetak
Blitz edisi cetak Rabu (14/8/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Wakil Bupati Batola, Rahmadian Noor yang memimpin sosialisasi relokasi ratusan PKL buah dan lapak nonpermanen yang menduduki jalur hijau Jalan Trans Kalimantan, Handil Bakti ke Pasar Induk Handil Bakti, mengharapkan semua PKL untuk memahami dasar relokasi ini.

Menurut Rahmadi, Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah XI pada 2020 ini akan segera melebarkan jalan Jalan Trans Kalimantan. Tak ada pilihan lain, ratusan PKL ini harus pindah.

“Kita ingin, para PKL ini tidak bertebaran di mana-mana. Kita sediakan los-los Pasar Induk Handil Bakti ini,” tegas Wakil Bupati Batola Rahmadian Noor di hadapan ratusan PKL buah di los-los Pasar Induk Handil Bakti, Selasa (13/8/19) siang.

Baca: Sosialisasi Relokasi PKL ke Pasar Induk Handil Bakti, Pedagang Khawatirkan ini

Baca: Acara TV yang Akan Dipandu Ahok BTP Terungkap, Suami Puput Nastiti Devi Malah Sebut Begini

Baca: Bukan Nagita Slavina! Sosok Menantu Amy Qanita yang Paling Sabar, Ibu Raffi Ahmad Sebut Alasannya

Baca: Pria Bule yang Dekat Salmafina, Putri Sunan Kalijaga Diungkap, Mantan Taqy Malik Sebut Soal Serius

Menurut Rahmadi, jika ada keluhan, aspirasi dan harapan untuk Pemkab Batola silakan disampaikan dalam forum ini.

Pemkab Batola juga mendata, ternyata sebagian besar dari PKL buah dan lapak nonpermanen yang menduduki jalur hijau Jalan Trans Kalimantan, Handil Bakti itu warga Banjarmasin, bukan warga Batola.

“Dari data sebagian besar PKL justru warga Banjarmasin, bukan warga Batola. Tapi itu tak masalah. Kita akan menata kawasan Handil Bakti bersama Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah XI ,” katanya.

Siang itu hadir Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Batola, Purkan, Kabid Perdagangan Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Batola, Surono dan Kepala Satpol PP Kabupaten Batola, Anjar Wijaya, juga hadir perwakilan dari ratusan PKL buah dan lapak non permanen Handil Bakti.

Mereka seperti pedagang buah, PKL pakaian, PKL mainan, PKL helm, PKL ponsel, PKL stiker, PKL sepatu sendal, PKL kaset, PKL pancarakenan dan PKL alat pancing.

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved