Pariwisata

Dinas Pariwisata dan Asita Kalsel Kunjungi Finlandia-Estonia, Ternyata Ini yang Dilakukan

Dinas Pariwisata dan Asita Kalsel Kunjungi Finlandia-Estonia, Ternyata Ini yang Dilakukan

Dinas Pariwisata dan Asita Kalsel Kunjungi Finlandia-Estonia, Ternyata Ini yang Dilakukan
dpd asita kalsel
Kunjungan Dinas Pariwisata Kalsel, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalsel, serta Asita Kalsel ke Tallinn, Estonia. Istimewa/DPD Asita Kalsel. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Demi mempromosikan potensi pariwisata di Kalimantan Selatan (Kalsel), Dinas Pariwisata Kalsel, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalsel serta Asosiasi Agen Perjalanan Wisata (Asita) Kalsel melakukan kunjungan ke dua negara Eropa Utara, yakni Finlandia dan Estonia, Senin (12/8/2019).

Kunjungan tersebut merupakan kunjungan balasan tim duta besar Finlandia dan Estonia yang pada Maret 2019 lalu bersama rombongan akademisi, jurnalis, dan tour agent negara tersebut.

"Pariwisata terutama paket ekowisata sangat diminati oleh masyarakat di Finlandia dan Estonia. Paket ekowisata berbasis alam dan budaya tersebut saya paparkan pada presentasi dalam bisnis forum yang dihadiri beberapa travel agen lokal dan jurnalis," jelas anggota DPD Asita Kalsel, Richie Rafsanjani kepada Banjarmasinpost.co.id.

Acara yang berlangsung di Hotel Nordic Forum di Tallinn, Estonia tersebut dibuka oleh paparan dan perkenalan Kalsel secara umum oleh Kepala Dinas Pariwisata Kalsel, Dahnial Kifli.

Baca: Job Fair CDC ULM Masih Akan Dibuka Besok, Daftar Dulu Via Online Buka Mulai Pukul 08.00 Wita

"Kegiatan ini sangat berpotensi untuk menarik wisatawan dari Finlandia dan Estonia secara khusus. Karena paket ekowisata yang berkenaan langsung dengan hutan Kalsel sangat diminati oleh orang Eropa. Terutama hutan di lembah Kahung Aranio dan Loksado. Serta budaya kehidupan di pesisir sungai seperti Pasar Terapung," kata Richie.

Diakuinya, tingkat kunjungan warga Estonia memang belum sebanyak warga Eropa Barat seperti Belanda dan Jerman, namun masih ada potensi yang baik dan antusias dari travel agen lokal yang sangat tertarik berkunjung ke Kalsel.

Terlebih saat ini ada paket ekowisata yang ditawarkan oleh travel agen di Kalsel. Ada beragam paket di antaranya dari 4 hari 3 malam sampai 7 hari 6 malam. Untuk harga yang dipatok berkisar Rp 4-9 jutaan tergantung pilihan hotel dan minimal empat wisatawan.

Dalam kesempatan itu, turut dilakukan penandatangan MoU oleh Ketua DPD Asita Kalsel, Adi C Hanafiah dengan pihak Estonia, disaksikan Duta Besar Indonesia untuk Finlandia dan Estonia, Wiwiek Setiawati Firman.

(Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved