Berita Tanahbumbu

Dinas Pertanian Tanahbumbu Siapkan 98 Ribu Bebek Petelur, Satu KK Dapat 50 Ekor Unggas

Meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya bagi rumah tangga. Dinas Pertanian Tanahbumbu melalui Balai Pembibitan Ternak Unggas (BPTU) Pelaihari

Dinas Pertanian Tanahbumbu Siapkan 98 Ribu Bebek Petelur, Satu KK Dapat 50 Ekor Unggas
(AFP)
Ilustrasi telur 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya bagi rumah tangga. Dinas Pertanian Tanahbumbu melalui Balai Pembibitan Ternak Unggas (BPTU) Pelaihari rencana mendistribusikan 98 ribu ekor unggas.

Hewan unggas jenis bebek petelur rencananya dibagikan untuk masyarakat di wilayah Kabupaten Tanahbumbu pada bulan September mendatang.

"Kami (Dinas Pertanian) cuman monitoring. Nanti yang menyerahkan langsung dari BPTU. Karena ini program pemerintah,"kata Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Tanahbumbu Setia Budi, kemarin.

Menurut Setia Budi, 98 ekor unggas disiapkan pemerintah melalui BPTU, diperuntukan kepada masyarakat desa di Kabupaten Tanahbumbu.

Baca: VIRAL Bajakah dari Hutan Kalteng, Inilah 5 Fakta Tanaman yang Diklaim Sukses Sembuhkan Kanker

Baca: UPDATE Kasus Brigadir Anumerta Hedar Dibunuh Incarannya, Menhan Bakal Lakukan Operasi

Baca: Penghasilan Hotman Paris dari Youtube Dibongkar, Pengacara Fairuz A Rafiq Buat Melaney Ricardo Kesal

"Berapa desa mendapat aku kurang tahu. Jumlahnya kan hampir merata sampai desa di perbatasan. Kalau di Pagatan hampir 50 persen menerima," jelasnya kepada banjarmasinpost.co.id.

Bantuan lebih banyak di wilayah Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir, jumlah tersebut berdasarkan data penerima melalui Badan Pusat Statistik (BPS) Pusat di Jakarta.

"Jadi datanya dari sana, dan ini-ini penerimanya," ungkap Setia Budi melalui telepon genggamnya.

Terkait bantuan ini, masih menurut Setia Budi persatu kepala keluarga (KK) akan menerima 50 ekor beber.

Adapun mekanisme pemberian bantuan, unggas diserahkan akan dikelola masing-masing KK. Sedangkan hasilnya untuk dinikmati masing-masing yang mengelola.

"Jadi diserahkan saja. Bantuan ini semacam hibah. Harapannya penerima bantuan bisa mengembangkan, karena hasilnya akan lumayan," pinta Setia Budi.

(BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved