Berita Banjarbaru

Hotel Bandara Syamsudin Noor Resmi Dibangun, Hotel Bintang Dua Pelayanan Bintang Tiga

Rabu ( 14/8/2019) siang hotel tersebut resmi dicanangkan pembangunannya dengan proses pemotongan tumpeng oleh manageman dan direksi angkasa pura.

Hotel Bandara Syamsudin Noor Resmi Dibangun, Hotel Bintang Dua Pelayanan Bintang Tiga
banjarmasinpost.co.id/nurholishuda
Direktur Utama PT. Angkasa Pura Hotel, Bendady Pramono berikan irisan tumpeng pertama ke Sekda Kota Banjarbaru, Said Abdullah, di acara peletakan batu pertama pembangunan Hotel Bandar Udara Syamsudin Noor, Rabu (14/8/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Fasilitas penunjang berupa hotel di Bandara International Syamsudin Noor Banjarmasin akan segera dibangun. Hotel ini terletak di terminal utama yang kini tengah dibangun. 

Rabu ( 14/8/2019) siang hotel tersebut resmi dicanangkan pembangunannya dengan proses pemotongan tumpeng oleh manageman dan direksi angkasa pura.

Hadir langsung Direktur Utama PT. Angkasa Pura Hotel, Bendady Pramono yang memotong tumpeng sekaligus melakukan upacara peletakkan batu pertama yang merupakan simbol akan dibangunnya Hotel Bandar Udara Syamsudin Noor.

Selain Bendady Pramono, dalam acara peletakan tersebut dihadiri dan disaksikan pula Direktur Utamai PT. Angkasa Pura Property, Hendra Lesmana, dan General Manager Bandar Udara Internasional Syamsuddin Noor, Indah Preastuty beserta jajarannya serta beberapa mitra kerja dan mitra bisnis perusahaan, termasuk Kepala Biro Banjarmasin Post Group Biro Banjarbaru, Dwi Sudarlan.

Menurut Direktur Utama PT. Angkasa Pura Hotel, Bendady Pramono menjelaskan bahwa proyek pembangunan Hotel Bandar Udara Syamsudin Noor akan menjadi momentum kemandirian dalam bidang usaha pembangunan hotel di samping penanaman citra positif dan trust dari para investor dan para costumernya.  

Baca: BREAKING NEWS - Warga Kompleks BBP Mantuil Banjarmasin Geger Wanita Jadi Mayat dalam Rumah

"Ke depan, seiiring prospek dan perkembangan bisnis kebandarudaraan yang menjanjikan, PT. Angkasa Pura Hotel tentu akan melebarkan sayap bisnisnya di kawasan tengah dan timur Indonesia dengan bidang usaha yang lebih variatif dan menguntungkan serta tidak lagi terpaku dalam bisnis Hotel, Lounge Food and Baverage, Inflight Catering, Hospitality Service dan Travel Management yang sudah berjalan, " lontarnya.

Diterangkannya hotel ini tentu akan menambah kenyamanan bagi calon penumpang Bandara Syamsudin Noor.
Jadi masyarakat yang punya jadwal penerbangan mepet bisa stay di hotel ini.

"Kami status bintang dua rencananya. Tapi boleh dilihat nanti kami untuk pelayanan kita setarakan bintang tiga. Hotel kami nanti akan dilengkapi fasilitas 105 Rooms, 4 (empat) Meeting Rooms, 1 Retaurant; 2 (dua) F & B Outlet. Selain itu ada  Alfresco, Coworking Space, Play Room; Musholla, Somoking Area, dan Convenience Store. Kalau soal harga kami relatif dan bersaing saja, " kata dia seraya November sudah ditarget bisa digunakan.

Masih dijelaskannya, peristiwa ini tentunya merupakan salah satu moment bersejarah bagi Probinsi Kalimantan Selatan bagi PT. Angkasa Pura Hotel sekaligus menandai kemandirian perusahaan kami dalam membangun dan pengembangan bisnis perhotelan ke depan.

Diuraikannya, Hotel Bandar Udara Syamsudin Noor merupakan hotel keempat di dalam pengelolaan PT. Angkasa Pura Hotel. "Tiga  hotel sebelumnya adalah Hotel IBIS Budget Surabaya; Hotel IBIS Budget Makassar dan Novotel Bali Airport di Bali," kata dia.

Baca: Penjelasan Resmi Pihak XL Terkait Kabar Menara BTS Roboh Menimpa 6 Siswa SD di Maros

Hotel Bandar Udara Syamsudin Noor dibangun oleh kontraktor PT. Angkasa Pura Property dan ini menjadi Brand Owning Hotel Pertama yang pengelolaan sepenuhnya dalam manajemen  PT. Angkasa Pura Hotel.

Sementara kehadiran hotel ini disambut baik pemerintah setempat. Dimana dalam hal ini Sekda Kota Banjarbaru, Said Abdullah menyambut baik dengan hadirnya hotel ini.

"Dengan hadirnya hotel ini bertambah fasilitas hotel di Seputar Bandara dan menjadi kado pemerintah. Termasuk bonus bagi Pemko Banjarbaru. Ini kejutan dan kami senang. Jadi ketika ada tamu tak perlu repot nanti singgah di hotel ini sebelum ke acara," kata Said Abdullah.

Selain itu, dia menjelaskan bisa jadi ini hotel dimanfaatkan pula bagi dan untuk jemaah umrah yang perlu penginapan di Bandara, termasuk penumpang yang perlu transit dan memerlukan hunian di dalam bandara. (banjarmasinpost.co.id /lis)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved