Berita Banjarbaru

Kompetisi Seduh Kopi di Atrium Q Mall Banjarbaru, Juri Internasional dan Nasional Juga Datang

Dunia perkopian di tanah air akhir- akhir ini berkembang sangat pesat. Termasuk di Kalimantan Selatan dan khususnya di Banjarbaru kopi kian diminati.

Kompetisi Seduh Kopi di Atrium Q Mall Banjarbaru, Juri Internasional dan Nasional Juga Datang
banjarmasinpost.co.id/nurholishuda
Coffee Talk Show, Kompetisi Seduh Kopi yang akan digelar di Q Mall Banjarbaru. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Dunia perkopian di tanah air akhir- akhir ini berkembang sangat pesat. Termasuk di Kalimantan Selatan dan khususnya di Banjarbaru kopi kian diminati.

Nah, melalui kopi yang kian berkembang ini dimanfaatkan oleh anak anak muda berbakat untuk membuat kegiatan Banjarbaru Coffee Event dengan tema “Ragam Seduhan Dalam Kemerdekaan”.

Nah, Bagi Anda yang suka Pencinta kopi. Jangan gaku pecinta kopi sebelum datang ke acara tersebut yang akan diselenggarakan pada tanggal 16 sampai dengan 18 Agustus 2019 di Main Atrium Q Mall Banjarbaru. Terlebih ketika kompetisi sedih kopi.

Dimana akan hadir pula juri level International dan nasional.

Ketua Pelaksana, Andika Dwi Octavianto menjelaskan, Banjarbaru Coffee Event merupakan kolaborasi antara penggiat kopi di kota Banjarbaru dan beberapa sponsor yang di gandeng.

"Kegiatan Banjarbaru Coffee Event terdiri dari Kompetisi Menyeduh (Brewing Competition ), Talk Show, Bazar Kopi, dan rangkaian hiburan lainnya. Event ini akan menjadi sarana untuk saling bertukar informasi, gagasan, menganalisis dan mengatasi tantangan serta tetap menjaganya kelangsungan antusiasme para pelaku kopi termasuk mengembangkan jaringan antar pelakunya, " urainya.

Baca: Hotel Bandara Syamsudin Noor Resmi Dibangun, Hotel Bintang Dua Pelayanan Bintang Tiga

Dia berharap dari kegiatan ini bisa dihadiri lebih dari 2000 pengunjung.

"Serta tentunya akan menghasilkan juara Brewer terbaik karena event ini akan di hadirkan juri-juri yang berkompeten secara Nasional dan sudah bersertikasi di bidang kopi Indonesia maupun Internasional," kata dia.

Diketahui, Kompetisi Menyeduh (Brewing Competition) nantinya akan langsung di nilai oleh 15 Juri Berkompeten dengan rincian 5 Juri dari Nasional dan 10 Juri Lokal.

Untuk juri Nasional, yaitu Muhammad Fakhri Murad Indonesian Brewers Cup Champion 2019 (
11th World Brewers Cup 2019). Ada pula Arief Blend (1st Winner Eastern Barista Championship 2018), dan
Top 6 Indonesian Barista Championship 2019, serta ada pula Rendy Anugrah Mahesa, (CO Founder of Smith Jkt, yang juga Western Champion IBrC 2017). (banjarmasinpost.co.id /lis/*).

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved