Berita Batola

Musda Akan Digelar Kamis, 15 Agustus 2019, Habib Soleh Sebut Musda KNPI Batola Sesuai AD-ART

Musda KNPI Kabupaten Barito Kuala pada Kamis (15/8/2019) ini dinilai Habib Soleh sekretaris certiker DPD KNPI Batola sudah sesuai AD/ART.

Musda Akan Digelar Kamis, 15 Agustus 2019, Habib Soleh Sebut Musda KNPI Batola Sesuai AD-ART
istimewa
Logo KNPI 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Rencana Musyawarah Daerah (musda) KNPI Kabupaten Barito Kuala pada Kamis (15/8/2019) ini dinilai Habib Soleh sekretaris certiker DPD KNPI Batola sudah sesuai Anggaran Dasar dan Rumah Tangga (AD/ART).

“Iya proses rapimda dan musda sudah sesuai dengan AD-ART,” kata Soleh, Rabu (14/8/19) menanggapi isu yang dilemparkan oleh GP Anshor Batola terkait Musda yang diatur.

Menurut Soleh, dewan pengurus kecamatan sah dan kontitusional, yang dibentuk oleh cartiker dari Ketua Knpi Kabupaten Batola, serta Dewan Pengurus Kecamatan juga memiliki hak suara itu sesuai dengan ad art

“Nah hal- hal yang telah dilaksanakan ini sudah sesuai dengan AD-ART beserta saran darip ada dewan pengurus pusat bidang hukum,” katanya.

Dalam pandangan Soleh terkait perbedaan pendapat ini, merupakan salah satu warna dan hal biasa saja dalam pertarungan musda. Untuk itu disaranan kepada GP Anshor untuk hadir dalam musda karena musda ini konstitusional.

Baca: Bupati Tapin Arifin Arpan Siap Dukung Sektor Pariwisata Kalsel, Doakan Paman Birin Terpilih Kembali

“Tugas cartiker membentuk DPK dan melaksanakan musda dan menjalankan roda organisasi sebelum terpilih ketua definitif,” katanya.

Jika tak ada aral, Musyawarah Daerah (musda) KNPI Kabupaten Barito Kuala pada Kamis (15/8/2019).

Sayangnya musda tersebut terindikasi sudah diatur dan menyalahi prosedur. Bukan tanpa alasan, setelah mati suri KNPI Batola selama bertahun-tahun tiba-tiba pengurus tingkat kecamatan dilantik beberapa saat sebelum perhelatan Musda.

“Terlebih pengurus KNPI tingkat kecamatan disebut-sebut memiliki hak suara dan hak bicara yang setara dengan OKP yang terdaftar di DPD KNPI Batola,” kata Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Barito Kuala Anwar Hadimi.

Dikatakan Hadimi, sebanyak 17 pengurus kecamatan tingkat diindikasikan melimpahkan suara kepada salah satu bakal calon ketua KNPI. Bagaimana mungkin KNPI Batola yang lama vakum tiba-tiba sudah terbentuk pengurus di tingkat kecamatan.

Halaman
12
Penulis: Edi Nugroho
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved