Berita Banjarbaru

Wamenlu Asal Banua AM Fachir Kagumi Revolusi Hijau di Kalsel, Janji Ikut Promosikan Biar Mendunia

Menurut Fachir, sebagai wakil menteri luar negeri asal Banua sudah sepatutnya dirinya ikut mempromosikan Revjo biar lebih mendunia lagi.

Wamenlu Asal Banua AM Fachir Kagumi Revolusi Hijau di Kalsel, Janji Ikut Promosikan Biar Mendunia
banjarmasinpost.co.id/nurholishuda
Wamenlu AM Fachir menyiram air untuk pohon ulin yang ditanamnya di MH2T di Pemprov Kalsel Banjarbaru, Rabu (14/8/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Usai Menteri Pariwisata, kini giliran Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu), Abdurrahman Mohammad (AM) Fachir yang ikut tanam pohon ulin di kawasan Miniatur Hutan Hujan Tropis (MH2T) di Komplek Perkantoran Pemprov Kalsel Banjarbaru, Rabu (14/8/2019).

Dia menyempatkan tanam pohon Ulin Itu usai menghadiri puncak peringatan Hari Jadi ke 69 Provinsi Kalsel.

Sebagai wakil menteri asal Banua, Fachir kagum dengan gerakan revolusi hijau (Revjo) yang sejak lama dicetuskan Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor. Bahkan dia anguk angguk ketika Pemprov Kalsel di Banjarbaru punya konsep Miniatur Hutan Hujan Tropis di Perkantoran.

"Bahkan bisa jadi konsep hutan kota ini juga menjadi pertimbangan Presiden ketika mau memilih daerah perpindahan ibu kota. Selain kota yang asri juga pertimbangannya pasti daerah bukan rawan bencana, Kalimantan terpilih. Dan daerah mana itu persis ya masih dikaji oleh Bapennas," serunya.

Menurut Fachir, sebagai wakil menteri luar negeri asal Banua sudah sepatutnya dirinya ikut mempromosikan Revjo biar lebih mendunia lagi .

Baca: Dinas KPH Tanahlaut Sudah Dapat Laporan Karet Terendam di Damithulu, Sarankan Lapor Kepala Wilayah

Kata Fachir di luar negeri Indonesia terkenal salah satu negara dengan lingkungan yang indah, baik, dan sehat, sebab menurutnya Indonesia memiliki hutan yang mana hutan di negara lain sudah habis.

"Hutan ini harus kita tampilkan ke dunia. Untuk tampil ke dunia semua elemen masyarakat semua provinsi harua ikut berkontribusi menata lingkungan.

Presiden mengatakan Kalsel menjadi model penataan lingkungan, dan semoga model ini menular ke provinsi lain, " lontarnya.

Fachir juga meminta kaum milenial untuk menyadari pentingnya menjaga lingkungan. Secara khusus ia meminta kaum milenial yang berjumlah sangat banyak untuk turut serta dalam penghijauan.

"Semoga kamu milenial punya rasa memiliki dengan membuat lingkungan sehat melalui penanaman di lingkungan masing-masing," harapnya.

Baca: Danrem Syech Ismed Berharap Dari Kejurprov Tinju 2019 ini Bisa Lahir kan Bibit Unggul Petinju Kalsel

Adapun Sekretaris Dinas Kehutanan Kalsel, Warsita menambahkan, dalam upaya penghijauan sesuai keinginan gubernur harus melibatkan semua pihak, termasuk semua menteri dan Wakil atau pejabat pusat kalau bisa diarahkan dulu untuk menanam.

"Ya termasuk Mlmenghadirkan Wamenlu salah satu upaya melibatkan siapapun dalam penananaman. Selain itu kita juga tau Pak Fachir ini juga sering interaksi dengan kaum Millenial," kata dia. (banjarmasinpost.co.id/lis).

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved