Berita Kalteng

11 Peserta Kompetisi Sains Madrasah dari Kapuas ke Palangkaraya, Siap Bertanding di Provinsi Kalteng

Sebanyak 11 orang peserta Kompetensi Sains Madrasah (KSM) dari Kabupaten Kapuas telah berangkat menuju Palangkaraya, Kalteng.

11 Peserta Kompetisi Sains Madrasah dari Kapuas ke Palangkaraya, Siap Bertanding di Provinsi Kalteng
HO/Kemenag Kualakapuas
Kepala Kantor Kemenag Kapuas H Ahmad Bahruni dan Kasi Pendidikan Madrasah H Sajarwan saat melepas peserta KSM dari Kabupaten Kapuas 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Sebanyak 11 orang peserta Kompetensi Sains Madrasah (KSM) dari Kabupaten Kapuas telah berangkat menuju Palangkaraya, Kalteng.

Mereka akan mengikuti KSM tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang akan dilaksanakan di MAN Model Palangkaraya.

Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Kapuas, H Sajarwan, Kamis (15/8/2019) yang ikut melepas peserta KSM mengharapkan kepada sebelas peserta untuk betul-betul mengikuti lomba.

"Seriuslah dalam menjawab semua soal yang diberikan, jangan dianggap sulit terlebih dahulu, kita punya kesempatan jangan pesimis maka butikan terlebih dahulu dengan kemampuan yang maksimal," katanya.

Pihaknua berharap dengan keikutsertaan peserta, bisa mengantarkan nama Madrasah Kabupaten Kapuas menjadi yang terbaik di tingkat Provinsi serta bisa melaju di tingkat Nasional.

Baca: Periksa Sampel Garam di Tabalong, BPOM HSU Dapati Garam Tanpa Ada Kandungan Yodium

Baca: Kumpulan Ucapan Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia 2019 HUT RI ke 74, Pas Untuk Sosmed IG & WA

Sajarwan juga mengatakan kepada peserta persiapkan metal dan kesehatan selama mengikuti lomba, diingat kembali apa yang sudah dipelajari baik itu secara manual maupun online.

"Kemarin kami sudah melakukan simulasi, latihan mengerjakan soal, mohon kepada peserta untuk mengingat dan memperhatikan petunjuk yang diberikan di sana nanti," ujarnya.

Sementara Itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas H Ahmad Bahruni berpesan kepada seluruh peserta KSM agar percaya diri dalam mengikuti lomba.

"Yakinkan diri kalian, kalian merupakan pilihan, merupakan yang terbaik, ini merupakan pengalaman buat kalian nantinya dan merupakan kesempatan yang bagus untuk mengembangkan serta mengukur kemampuan kalian," pungkasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved