Kriminalitas Tapin

Akhmad Rinaldi Tak Sadar Jual Sabu ke Polisi, Dibekuk Satreskrim Polres Tapin di Desa Sawang

Lelaki tak punya pekerjaan tetap itu kedapatan polisi membawa narkotika jenis sabu sebanyak satu paket dengan berat kotor 0,03 gram.

Akhmad Rinaldi Tak Sadar Jual Sabu ke Polisi, Dibekuk Satreskrim Polres Tapin di Desa Sawang
HO/Humas Polres Tapin
Akhmad Rinaldi terduga pengedar sabu di wilayah Kecamatan Tapin Selatan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Akhmad Rinaldi (23) terpaksa menjalani proses penyidikan di Satuan Resnarkoba Polres Tapin dan bermalam di Rutan Polres Tapin, Kamis (15/8/2019).

Itu karena warga Desa Pandulangan RT 002 RW 001 Kecamatan Tapin Tengah, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) tak sadar bertransaksi dengan polisi yang menyamar.

Lelaki tak punya pekerjaan tetap itu kedapatan polisi membawa narkotika jenis sabu sebanyak satu paket dengan berat kotor 0,03 gram.

Informasi dihimpun reporter Banjarmasinpost.co.id dari Humas Polres Tapin, pengungkapan kasus itu saat pelaku bertransaksi narkotika.

Pelaku tak menyadari berbisnis dengan anggota polisi yang menyamar sehingga sepakat bertemu di Jalan Simpang Jambu Desa Sawang Kecamatan Tapin Selatan, Kabupaten Tapin, Rabu (14/8/2019).

Baca: Sering Pamer Harta, Barbie Kumalasari Tepergok Pakai Sandal Murah, Istri Galih Ginanjar Ungkap Ini

Baca: Gelar Program HSU Panas Membara, Bhabinkamtibmas Perairan Satpolair Lakukan Ini

Baca: Bidan Cantik, Galuh Tanahlaut 2019 yang Suka Eksplore Tempat-Wisata Banua

Polisi yang sudah lama mengincar dan sebagian memantau dari jauh melihat pelaku muncul di lokasi yang disepakati sekitar pukul 20.00 Wita, menggunakan sepeda motor matik merek Honda Beat putih bernopol DA 6881 LW.

Pelaku tak berkutik karena tertangkap tangan membawa sepaket sabu saat polisi mengeledahnya.

Paur Humas Polres Tapin, Aipda Puryaji membenarkan Satresnarkoba Polres Tapin yang mengungkap tindak pidana peredaran gelap dan atau penyalahgunaan narkotika golongan 1 jenis sabu.

"Terlapor terancam pasal 114 ayat (1) Sub Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Terlapor dan barang bukti dibawa ke Polres Tapin guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," katanya. (banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved