Berita Kotabaru

Diva Bangga Jadi Anggota Paskibra Kotabaru, ''Mereka Semua Orang-orang Terpilih''

Sebanyak 50 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) sang saka Merah Putih, resmi dikukuhkan Sekretaris Daerah Kotabaru, H Said Akhmad.

Diva Bangga Jadi Anggota Paskibra Kotabaru, ''Mereka Semua Orang-orang Terpilih''
Banjarmasinpost.co.id/Man Hidayat
Pengukuhan Paskibra Kotabaru oleh Sekda Kotabaru. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Sebanyak 50 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) sang saka Merah Putih, resmi dikukuhkan Sekretaris Daerah Kotabaru, H Said Akhmad.

Pengukuhan itu dilaksanakan di Gedung Paris Barantai di Jalan Jendral Sudirman, Kotabaru Hilir Kabupaten Kotabaru, Kamis (15/8/19).

Mereka merupakan siswa siswi terbaik di Kotabaru yang akan bertugas mengibarkan bendera merah putih pada 17 Agustus di Hari Kemerdekaan RI ke 74.

Mereka patut berbangga hati lantaran terpilih menjadi anggota Paskibra. Misalnya saja Diva Habibah Putri. Siswi SMA Negeri 2 Kotabaru kelas XI IPA 3, yang menjadi anggota Paskibraka karena bisa terlibat langsung untuk memperingati hari Kemerdekaan RI.

Baca: Hasil Drawing BWF World Championship 2019 & Jadwal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019, Live TVRI?

Baca: LIVE INDOSIAR - Link Live Streaming Arema FC vs Persebaya di Liga 1 2019, Cek Cara Nonton Vidio.com

Baca: Setelah Didata, Kebakaran di Alalak Tengah Banjarmasin Menghanguskan 22 Rumah, Ini Rinciannya


" Kesan selama menjadi capaska sangat senang dan bersyukur walaupun rindu rumah keluarga dan teman-teman sekolah. Namun bangga bisa menjadi capaska dan harus menjalani kehidupan mandiri sehari-hari serta latihan setiap hari. Namun senang karena bisa dapat kesempatan ini, " katanya.

Dia bersyukur bisa menjadi anggota Paskibra dan mendapatkan teman baru dan pengalaman baru yang sangat berharga. " Ini adalah momen yang sangat baik di Hari Kemerdekaan RI tahun ini, " katanya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kotabaru, H Said Akhmad, saat mengukuhkan pasukan Paskibraka mengucapkan terimakasih kepada orangtua yang telah hadir di acara tersebut. Sebab, telah melepas anak-anaknya yang terpilih sebagai pasukan Paskibraka tahun 2019. Sebentar lagi, secara serentak di Indonesia akan melaksanakan upacara Kenegaraan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI.

" Kami juga mengucapkan terimakasih kepada para pelatih yang sudah meninggalkan tempat kerjanya bertugas kurang lebih 1 bulan. Dan pasukan paskib ini, mereka di karantina agar benar-benar menghayati bagaimana kita memuliakan sang merah putih yang dulunya direbut dengan darah, dan tidak sedikit nyawa yang melayang dari pejuang-pejuang kemerdekaan kita, " katanya.

Disinilah, pasukan Paskibra dilatih dan tentunya semua yang sudah diberi pembekalan bagaimana mencintai NKRI. Tinggal menunggu pelaksanaan pada 17 Agustus 2019.

" Jadi mereka semua adalah orang-orang yang terpilih. Saya kira ini pengalaman luar biasa sebagai pasukan pengibar bendera merah putih. Tinggal beberapa hari lagi akan melaksanakan upacara dan harapan kita berjalan dengan aman dan lancar, " pungkasnya. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved