Berita Banjarmasin

DPRD Banjarmasin Desak Satpol PP Bongkar Jembatan Veteran yang Menutup Sungai

DPRD Kota Banjarmasin resmi melapor ke Satpol PP kota setempa soal pembangunan sejumlah jembatan beton menutup Sungai Veteran Banjarmasin.

DPRD Banjarmasin Desak Satpol PP Bongkar Jembatan Veteran yang Menutup Sungai
banjarmasinporst.co.id/edi nugroho
Pembangunan jembatan beton menutup Sungai Veteran Banjarmasin. Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyatakan tidak pernah memberikan rekonmendasi pembangunan jembatan ini karena bertentangan rencana pembangunan siring untuk proyek dua jalur dari Jalan Veteran sampai Sungai Lulut sepanjang 3,5 kilometer atau kawasan wisata desitinasi sungai. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - DPRD Kota Banjarmasin resmi melapor ke Satpol PP kota setempa soal pembangunan sejumlah jembatan beton menutup Sungai Veteran Banjarmasin.

Keberadaan sejumlah jembatan beton ini bertentangan rencana pembangunan siring untuk proyek dua jalur dari Jalan Veteran sampai Sungai Lulut sepanjang 3,5 kilometer atau kawasan wisata desitinasi sungai dengan konsep jalur dua arah untuk memecah arus lalulintas dan mewujudkan water front city.

“Iya kita sudah lapor dan ngomong ke Satpol PP agar sejumlah jembatan beton tersebut segera dibongkar. Itu ngga benar ada jembatan beton menutup sungai. Dicor segala. Perjuangan membebaskan jalan Veteran cukup lama. Ada pihak-pihak membangun jembatan beton menutup sungai koq dibiarkan,” kata Ketua Komisi III DPRD Kota Banjarmasin, Matnoor Ali, Kamis (15/8/19).

Baca: Respons Barbie Kumalasari Saat Sonny Septian Luapkan Amarah Lihat Putra Fairuz dan Galih Dibully

Baca: Kebingungan Nagita Slavina Saat Olla Ramlan Tawari Hadiah untuk Rafathar, Istri Raffi Ahmad Ucap ini

Baca: JADWAL BERUBAH, Laga Terakhir Grup B Piala AFF U-18 2019, Tiga Laga Kick-off Bareng

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Ir Muryanta, mengaku dari dulu sampai sekarang tak pernah mengeluarkan izin pembangunan sejumlah jembatan beton di Jalan Veteran.

“Kan peruntukkan Sungai Veteran sudah jelas. Jadi kita tak pernah mengeluarkan izin satu pun untuk pembangunan jembatan beton yang menutup Sungai Veteran,” katanya.

Muryanta mengingtkan pihak yang membangun jembatan yang menutup Sungai Veteran harus rela jika suatu saat Pemko membongkar jembatan beton tersebut. Saat Pemko Banjamasin masih menunggu pembangunan pile slab dari Pemprov Kalsel.

“Nanti sejumlah beton yang menutup sungai Veteran harus dibongkar,” katanya. (Banjarmasinpost.co.id/edi nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved