Berita Kotabaru

Kapolsek Pulaulaut Utara Turun Langsung Bantu Rehab Rumah Warga Binaan di Desa Sarang Tiung Kotabaru

Kegiatan bedah rumah itu, dilakukan secara gotong royong yang ada Desa Sarang Tiung Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru, Kamis (15/8/19).

Kapolsek Pulaulaut Utara Turun Langsung Bantu Rehab Rumah Warga Binaan di Desa Sarang Tiung Kotabaru
HO/Polsek Pulaulaut Utara
Kapolsek Pulaulaut Utara bersama warga bantu proses rehab rumah warga di Desa Sarang Tiung, Pulaulaut Utara Kotabaru. 

BANJRMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Kapolsek Pulau Laut Utara Iptu Yacob Sihasale turun langsung membantu melakukan renovasi rumah warga binaannya yang mendapatkan bantuan bedah rumah.

Kegiatan bedah rumah itu, dilakukan secara gotong royong yang ada Desa Sarang Tiung Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru, Kamis (15/8/19) siang. Program rehabilitasi itu merupakan program dari Pemerintah.

Iptu Yacob bersama anggotanya dan sejumlah warga membongkar satu persatu yang akan direhab. Selain itu, memperbaiki bagian yang rusak dan kembali memasang dengan bahan yang baru.

Ada sebanyak 89 unit rumah yang mendapatkan bantuan rehab rumah di Desa Sarang Tiung. Semuanya berada di desa Sarang Tiung dan masyarakat secara bersama-sama memperbaiki rumah yang warga yang kurang mampu itu.

Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto SIK MH, melalui Kapolsek Pulau Laut Utara Iptu Yacob Sihasale mengatakan kegiatan gotong royong itu sekaligus menjalin silaturahmi bersama warga dalam rangka rehab rumah. Didesa binaannya saat ini sangat membantu masyarakat dan bisa saling bekerjasama.

Baca: Periksa Sampel Garam di Tabalong, BPOM HSU Dapati Garam Tanpa Ada Kandungan Yodium

Baca: 11 Peserta Kompetisi Sains Madrasah dari Kapuas ke Palangkaraya, Siap Bertanding di Provinsi Kalteng

"Ada 89 unit rumah yang di bedah. Kami bersama dengan masyarakat bergotong royong membantu proses bedah rumah itu, " katanya.

Dia juga menyebutkan, rumah warga yang direhab dilakukan secara bergantian. Pada Kamis ini ada dua rumah yang direhab yakni Iskandar dan Haliludin di rt 7. Rumah kayu itu diperbaiki sambil bersilaturahmi dengan masyarakat.

"Selain kami dan masyarakat, juga turut hadir bhabinsa dan kepala desa di kegiatan gotong royong itu. Kami bersama-sama unsur tiga pilar membantu proses rehab rumah warganya, " katanya. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved