Berita Banjarbaru

Kepala Dinas LH Banjarbaru Minta Maaf, Diprotes Gara-gara Acara HUT Kemerdekaan Menghadirkan Waria

Sirajoni minta maaf kepada masyarakat dan mengaku dirinya keliru dalam mengemas suatu isi acara sehingga mendapat protes dari kelompok masyarakat.

Kepala Dinas LH Banjarbaru Minta Maaf, Diprotes Gara-gara Acara HUT Kemerdekaan Menghadirkan Waria
banjarmasinpost.co.id/nia kurniawan
Kepala Dinas lingkungan hidup (LH) Banjarbaru, Sirajoni (kiri) didpinmgi Kepala Bagian Humas dan Protokol pada Sekretariat Daerah Kota Banjarbaru Dedy Sutoyo SSTP MM, Kamis (15/8/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kepala Dinas lingkungan hidup (LH) Banjarbaru, Sirajoni minta maaf kepada masyarakat dan mengaku dirinya keliru dalam mengemas suatu isi acara sehingga mendapat protes dan kritik dari kelompok masyarakat.

Sijoni juga berjanji kedepan akan lebih baik dan bijak dalam mengemas suatu kegiatan.

"Ini murni kesalahan saya, saya minta maaf dan ke depannya saya akan mengemas kegiatan lebih baik lagi. Kritikan di masyarakat saya terima, bila ada yang tersinggung saya minta maaf dan ini tentu jadi pembelajaran dan saya tidak akan mengulanginya lagi," ucap Sirajoni, Kamis (15/8/2019).

Dalam rangka memeriahkan HUT Proklamasi RI 17 Agustus Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarbaru merayakannya dengan ragam kegiatan seperti perlombaan dan bagi daging kurban ramah lingkungan, Senin (12/8/2019) tadi.

Kenapa ramah lingkungan, karena Dinas LH mencontohkan dalam membagikan daging kurban tidak menggunakan kantungan plastik.

Baca: Tabrakan Maut, Truk CPO Seruduk Pejalan Kaki di Pulaulaut Tengah Kotabaru, Korban Tewas

Baca: Luput dari Sorotan! Ini Sosok Anak Tiri Aura Kasih, Eryck Amaral Ternyata Punya Anak Perempuan

Baca: Satlantas Kumpulkan Orangtua Siswa SMP se-Banjarmasin Sampaikan Larangan Siswa Bawa Motor ke Sekolah

Pada pelaksanaan pemotongan hewan Qurban 3 ekor sapi dan 4 ekor Kambing dari swadaya Karyawan dan Karyawati dinas Lingkungan Hidup.

Daging dibagikan kepada petugas lapangan kebersihan serta karyawan dan karyawati Dinas Lingkungan Hidup yang dalam kemasannya tidak dengan pembungkus plastik, tetapi dengan pembungkus berupa daun pisang sebagai pengganti plastik.

Kegiatan berlangsung bahkan penuh suasana kebersamaan, sarat akan bentuk pedulian dan tali Sulaturahmi dan kedekatan antara atasan dengan bawahan. Makin seru dengan adanya bermacam lomba seperti lomba menyanyi dan joget antar pegawai LH dan petugas kebersihan memeriahkan HUT Kemedekaan RI.

Nah, dalam kegiatan hiburan juga dihadiri para waria dari Banjarmasin. Kehadiran para waria inilah yang kemudian memicu kritikan dari masyarakat, seperti dari ikatan Pemuda Santri Banjarbaru (IPSB).

"Iya saya juga dapat teguran tentunya dari pimpinan, saya terima konsekuensinya. Tidak ada niatan melegalkan, saya yang salah dan bertanggung jawab sudah keliru dalam mengemas pengisi acara," kata dia.

(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved