Berita Banjarmasin

Luncurkan Aplikasi Siperkasa, Prof Dr Yudi Firmanul Sebut ULM Raih di Diklat PIM 2019

Rektor Universitas Lambung Mangkurat, Prof Dr Sutarto Hadi, MSi MSc resmi meluncurkan aplikasi Siperkasa (Sistem Informasi permohonan kerjasama)

Luncurkan Aplikasi Siperkasa, Prof Dr Yudi Firmanul Sebut ULM Raih di Diklat PIM 2019
banjarmasinpost.co.id/abdul ghanie
Rektor Universitas Lambung Mangkurat, Prof Dr Sutarto Hadi, M.Si. M.Sc saat memberikan penghargaan kepada tim kerja efektif. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Rektor Universitas Lambung Mangkurat, Prof Dr Sutarto Hadi, MSi MSc resmi meluncurkan aplikasi Siperkasa (Sistem Informasi permohonan kerjasama), Kamis (15/8/2019) siang tadi.

Bertempat di Aula Lantai III Rektorat ULM Banjarmasin, turut hadir pula pada peluncuran aplikasi tersebut Wakil Rektor IV Bidang Humas Perencanaan, kerjasama, dan Humas ULM, Prof Dr Ir H Yudi Firmanul Arifin, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Prof Dr Ir H Yudi Firmanul Arifin menjelaskan adapun terlahirnya sistem informasi permohonan kerjasama itu semula inisiasi Kabag Kerjasama dan Humas ULM Siti Aisyah.

Ia baru saja mengikuti Diklat PIM III. Dan dengan kerjasama timnya yang membuat aplikasi Siperkasa dari perancangan, pembuatan dan hingga pemakaiannya sangat baik menjadikan ULM keluar sebagai peserta terbaik proyek perubahan Diklat PIM angkatan II tahun 2019.

Baca: BREAKING NEWS - 5 Buah Rumah di Alalak Tengah Banjarmasin Terbakar, Harta Berharga Syaipul Ludes

Baca: Head to Head dan Jadwal Live Streaming Arema FC vs Persebaya Liga 1 2019, Siaran Langsung Indosiar

Baca: Muhammadiyah Kalteng Kembangkan Pendidikan Tingkat SLTA, Bangun SMK Kesehatan di Palangkaraya

" Sistem informasi ini sangat besar manfaatnya. Karena dulunya kerjasama hanya dilakukan secara parsial oleh ulm sehingga tidak ada tidak terekam. Kemudian ketika ada yang menanyakan kerjasama dengan institusi tertentu, ada kesulitan menjawab itu karena universitas tidak terecord, " jelasnya.

Namun dengan telah diluncurkannya aplikasi Siperkasa, maka semua kerjasama akan melalui satu pintu. Bahkan tidak hanya dalam maupun luar negeri sekalipun bisa memanfaatkan sistem ini demi menjalin kerjasama.

" Selain itu, aplikasi Siperkasa ini juga sudah dilengkapi dengan dua bahasa atau bilingual. Jadi mungkin kalau dulu kita masih ada terbatas ruang dan waktu, sekarang dengan aplikasi ini tidak ada lagi. Semuanya bisa diproses dengan cepat dan mudah berkaitan permohonan kerjasama, " jelasnya.

Sementara Rektor Universitas Lambung Mangkurat, Prof Dr Sutarto Hadi, M.Si. M.Sc mengapresiasi tinggi atas kerja keras dan prestasi yang telah ditorehkan tim kerja efektif.

Apresiasi tersebut juga ia wujudkan dengan memberikan penghargaan langsung kepada masing-masing tim kerja efektif.

" Kerjasama itu penting walaupun di era sangat kompetitif saat ini. Asalkan saking menguntungkan masing-masing pihak. Mudah-mudahan dengan telah diluncurkannya aplikasi ini semakin mudah mitra, stakeholder dan lainnya baik dalam maupun luar negeri dalam bekerjasama dengan ULM, " jelasnya.

Sekedar diketahui untuk mengakses aplikasi sistem informasi permohonan kerjasama atau Siperkasa ULM bisa membuka http://siperkasa.ulm.ac.id.

(banjarmasinpost.co.id /Ahmad Rizki Abdul Gani)

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved