Kriminalitas Banjarmasin

Meski Sembunyikan dalam Paralon, Petugas BNNP Kalsel Tetap Jeli dan Temukan Sabu

Jajaran Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalimantanm Selatan menggrebek sebuah rumah di di Jalan Rajawali VI Perum BLBP RT13, Rw 001

Meski Sembunyikan dalam Paralon, Petugas BNNP Kalsel Tetap Jeli dan Temukan Sabu
BNNP Kalsel
Barang bukti sabu-sabu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN  - Jajaran Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalimantanm Selatan menggrebek sebuah rumah di di Jalan Rajawali VI Perum BLBP RT13, Rw 001, Kelurahan Basirih Selatan , Kecamatan Banjarmasin Selatan, Selasa (13/8) siang.

Dalam penggerebekan berlangsung cepat ini petugas mengamankan tuan rumah yakni Durahman Sidik alias Su Anang (25) da Faizal (25) warga Jalan Antasan Raden Gang Netral RT22, Rw 002, Kelurahan Teluk Tiram Banjarmasin Barat.

Tak hanya itu satu ibu rumah tangga atas nama Nopianti alias Nopi (42) warg Jlan Antasn Raden RT005, Rw001 Kelurahan Teluk Tiram, Kecamatan Banjarmasin Rtengah turut diamankan karena diduga terlibat penyaluran sabu ke. Durahman yang terlebih dulu telah diamankan.

Keterangan dihimpun penggerebekan ini berawal sebelumnya adanya info bahwa Durahman alias Su Anang diduga terlibat peredaran narkoba jenis sabu dan hal ini ditelusuri oleh petugas BNNP Kalsel. Hingga pad Selasa (13/8) sekitar pukul 11.30 Wita ada info masuk diduga ada barang terlarang di kediamannya di di Jalan Rajawali VI Perum BLBP RT13, Rw 001, Kelurahan Basirih Selatan , Kecmatn Banjarmasin Selatan.

Baca: Isi Hati Luna Maya untuk Ariel NOAH Dibahas Youtuber ini, Sebut Tentang Ingatan Masa Lalu

Baca: LINK Live Streaming Singapura vs Australia, Calon Lawan Timnas U-18 Indonesia di Piala AFF U-18 2019

Baca: Foto Rahasia Hasil Karya Ani Yudhoyono Akhirnya Diunggah Istri AHY, Annisa Pohan, Kangen Istri SBY?

Petugas pun bergerak ke lokasi dan tiba di lokasi terlihat seseorang melarikan diri ke dalam rumah dan dikejar serta diamankankan. Belakangan diketahui pelaku adalah. Faisal yang diduga ingin bertransaksi sabu. Tidak hanya itu petugas menemukan Suanang di dalam rumah tersaebut.

Petugas yang curiga ada barang terlarang langsung melakukan penggeledahan di setiap ruangan di rumah itu. Kala melakukan penggeledahan petugas mencurigai ada satu pipa paralon di dapur rumahnya . Ketika dibuka di dalamnya ada paketan besar sabu.

Tak berhenti disana petugas kembali melakukan penggeledahan dan menemukan dompet kain yang kala dibuka isinya puluhan paket sabu.

Kepala BNNP Kalsel Brigjen M Aris Purnomo melalui Kasi Penyidikan Kompol Yanto Suparwito. Yang dikonfirmasi Rabu (14/8) sore membenarkan penggerebekan dan penggeledhan yang pihaknya lakukan di kediaman Su Anang.

Dalam penggerebekan ini pihaknya temukan paketan besar seberat 5 gram di dalam pipa paralon dan puluhan paket sabu.
"Total sbu kita temukan sebanyak 18 paket dengan berat kotor 13,55 gram, stu pak plastik, stu pipa parlon, stu timbangan digital, yang Rp3,075.000,enpat dompet kecil dan 3 Hp,(banjarmasinpost.co.id/irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved