Berita Kalteng

Muhammadiyah Kalteng Kembangkan Pendidikan Tingkat SLTA, Bangun SMK Kesehatan di Palangkaraya

Persyarikatan Muhammadiyah Kalimantan Tengah terus berupaya mengembangkan dunia pendidikan dan kesehatan untuk sekolah lanjutan tingkat atqs (SLTA)

Muhammadiyah Kalteng Kembangkan Pendidikan Tingkat SLTA, Bangun SMK Kesehatan di Palangkaraya
Humas Muhammadiyah Kalteng
Pembangunan SMK Kesehatan Muhammadiyah Palangkaraya, Kalteng. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Persyarikatan Muhammadiyah Kalimantan Tengah terus berupaya mengembangkan dunia pendidikan dan kesehatan untuk sekolah lanjutan tingkat atqs (SLTA) salah satunya akan membangun lembaga pendidikan berupa sekolah menengah kejuruan Kesehatan.

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Kalimantan Tengah (Kalteng) sudah meletakkan batu pertama Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kesehatan Muhammadiyah di Palangkaraya yang pembangunan gedungnya dimulai, Minggu (11/8/2019) bertepatan dengan perayaan Idul Adha 1440 Hijriyah.

Peletakan batu pertama oleh Sekretaris Pendidikan Dasar dan Menengah Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah HR Alpha Amirrachman dihadapan pengurus Muhammadiyah Palangkaraya dan Kalimantan Tengah.

Kepala SMK Kesehatan Muhammadiyah Dewi Sari Mulya, Kamis (15/8/2019) mengatakan, pendirian SMK Kesehatan Muhammadiyah didasari Program Bantuan Pendirian unit Sekolah baru (USB) SMK Tahun Anggaran 2019."Ini terobosan kita agar tenaga kesehatan di Muhammadiyah makin banyak dan profesional sehingga pelayanan kepada masyarakat makij baik," ujarnya.

Baca: Youtuber Ria Ricis Pegang Pisau untuk Bunuh Diri, Oki Setiana Dewi Sebut Sosok Penyelamat

Baca: Sinopsis Terbaru Film Joker Dirilis, Ceritanya Penuh Misteri dan Tayang Oktober 2019

Baca: Foto Lawas Keluarga Reino Barack Suami Syahrini Beredar, Sosok Mertua Buat Pangling

Sekolah tersebut, dibangun di lahan seluas dua hektare di Jalan Anggrek, atau sekitar areal Kampus II Universitas Palangkaraya (UMP).

Perencanaan pembangunan, sekolah ini nantinya akan dilengkapi dengan beberapa unit ruang belajar teori, ruang belajar praktik, laboratorium dasar, ruang penunjang, perpustakaan, mushala, perkantoran utama, ruang guru, lapangan upacara, fasilitas olahraga, dan lainnya.

Keberadaan sekolah tersebut, akan semakin menunjukkan eksistensi organisasi Muhammadiyah dalam memberikan layanan kepada masyarakat, khususnya di bidang pendidikan dan kesehatan. Beberapa warga Kalteng menyambut baik pembangunannya, karena untuk pendidikan kesehatan tingkat SLTA selama ini minim.

Di bidang pendidikan, PWM Kalteng telah memiliki lembaga pendidikan dari tingkat usia dini hingga perguruan tinggi (UMP). Sedangkan di bidang kesehatan, setelah mengoperasikan Rumah Sakit PKU Muhammmadiyah, baru-baru ini juga dioperasionalisasikan Klinik Pratama Aisyiyah yang dikelola Pengurus Wilayah Aisyiyah Kalteng bekerja sama dengan Badan Pengelola Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

(banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved