Berita Banjarmasin

Orangtua Siswa SMP Banjarmasin Mulai Sadar Larangan Bawa Motor ke Sekolah, Ambil Motor yang Ditlang

Semantara itu selama beberapa hari ini, jajaran Satlantas Polresta Banjarmasin menilang di beberapa sekolah dengan jumlah sebanyak 52 pelajar SMPN.

Orangtua Siswa SMP Banjarmasin Mulai Sadar Larangan Bawa Motor ke Sekolah, Ambil Motor yang Ditlang
banjarmasinpost.co.id/jumadi
Para orangtua siswa SMP mengambil motor yang ditilang, setelah membayar uang titipan tilang ke Satlantas Polresta Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Jajaran Satlantas Polresta Banjarmasin, bersama Dishub Kota Banjarmasin, bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan pihak sekolah diundang ke Aula Rupatama Polresta Banjarmasin, Jalan A Yani km 4,5 Banjarmasin, Kamis (15/8/2019) sore.

Kasat Lantas Polresta Banjarmasin, Kompol Wibowo, di hadapan 52 undangan (orangtua siswa) yang hadir, antara lain mengatakan, orangtua siswa jangan mengijinkan anak-anaknya di bawah umur mengendarai kendaraan ke sekolah.

Sebab, ungkap kasat lantas pelajar di bawah umur jelas-jelas tidak dibenarkan mengendarai motor, dan melanggar UULAJ no 14 Tahun 2009.

"Pelajar SMP membawa motor, selain membahayakan orang lain (pemakai jalan), juga membahayakan dirinya sendiri. Kalau bapak sayang sama anak, maka antarlah ke sekolah, dan jangan dibiarkan membawa motor ke sekolah,"ungkap Kasat Lantas.

Ditambahkannya bahwa Pemko Banjarmasin sudah menyediakan angkutan gratis berupa mobil Suzuki Minibus.

Armada minibus yang disediakan masing-masing menunggu di depan sekolah atau jalan umum. Baik pagi menjemput maupun siang.

Baca: NEWSVIDEO : Polresta Banjarmasin Kumpulkan Orangtua Siswa SMP Yang Bawa Motor Ke Sekolah

Taufik, salah satu orangtua siswa yang diberikan kesempatan bertanya mengatakan, dirinya mulai pagi sibuk bekerja. Sedangkan istrinya tidak bisa mengendarai sepeda motor.

Maka dari itu anaknya berangkat dan pulang ke sekolah menggunakan motor roda dua. Di samping itu rumahnya jauh dari sekolah.

"Saya memang mengizinkan anak saya naik motor ke sekolah. Anak saya kan tidak melanggar lampu merah dan tidak melanggar rambu-rambu lalulintas,"ungkapnya.

Semantara itu selama beberapa hari ini, jajaran Satlantas Polresta Banjarmasin menilang di beberapa sekolah dengan jumlah sebanyak 52 pelajar SMPN.

Halaman
12
Penulis: Jumadi
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved