Berita Kalteng

Pelajar Sumsel dan Kalteng Saling Bertemu, Mantan Gubernur Apresiasi Program Mengenal Nusantara

Program mengenal nusantara yang diprakarsai oleh PT Angkasa Pura II (Persero) dan Garuda Indonesia (Tbk) yang sudah berjalan selama ini mendapat

Pelajar Sumsel dan Kalteng Saling Bertemu, Mantan Gubernur Apresiasi Program Mengenal Nusantara
Banjarmasinpost.co.id/Faturahman
Mantan Gubernur Kalteng A Teras Narang yang akan dilantik sebagai Anggota DPD RI atau senator asal Kalteng. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Program mengenal nusantara yang diprakarsai oleh PT Angkasa Pura II (Persero) dan Garuda Indonesia (Tbk) yang sudah berjalan selama ini mendapat apresiasi dan dukungan dari berbagai pihak untuk terus dilanjutkan.

Program mengenal nusantara tahun ini, merupakan mengenalkan satu provinsi kepada pelajar antar provinsi yang tahun ini melibatkan pelajar dari Kalteng yang berkunjung ke Provinsi Sumatera Selatan dan pelajar Provinsi Sumatera Selatan mengunjungi Kalimantan Tengah.

Sebanyak 26 orang pelajar dari Sumatera Selatan, Kamis (15/8/2019) bertandang ke Palangkaraya, Kalteng, untuk mengenal Kalteng secara keseluruhan sehingga, pelajar dapat secara langsung melihat dan berinteraksi dengan warga Kalteng melalui program tersebut.

Mantan Gubernur Kalteng, A Teras Narang didaulat sebagai nara sumber untuk memberikan materi tentang Kalteng kepada siswa dan siswi asal Sumatera Selatan (Sumsel) yang ikut dalam kegiatan mengenal Kalimantan Tengah di Palangkaraya tersebut.

Baca: LINK Live Streaming Arema FC vs Persebaya Liga 1 2019 di Vidio.com, Siaran Langsung Indosiar

Baca: Mantan Anak Buah Ahmad Dhani Jawab Tentang Maia Estianty dan Mulan Jameela, Pilihan Tata Janeeta

Baca: Foto Rahasia Hasil Karya Ani Yudhoyono Akhirnya Diunggah Istri AHY, Annisa Pohan, Kangen Istri SBY?

Dalam kegiatan itu, A. Teras Narang yang akan dilantik sebagai Anggota DPD -RI asal Kalteng tersebut, menyatakan sangat mendukung program BUMN berupa mengenal nusantara yang melibatkan sejumlah pelajar di Kalteng dan Sumatera Selatan tersebut.

"Ini program yang baik sekali untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan Negara Republik Indonesia, dengan memfasilitasi dan mengenalkan satu provinsi kepada pelajar dari Provinsi lain, sehingga tercipta rasa kebersamaan dalam bhineka tunggal ika, yang sangat saya dukung," ujarnya.

Kedatangan siswa mengenal nusantara dan guru pembimbing dari Palembang, Sumatera Selatan mencapai 26 orqng, yakni sebanyak 23 siswa SMA/SMK/SLB dan 3 guru pendamping. Demikian juga sebanyak 23 orang pelajar Kalteng, dua guru berprestasi serta satu pendamping saat ini ada di Sumsel.

Kadis Pendidikan Kalteng H. Slamet winaryo, menyatakan , sangat mendukung kegiatan tersebut, karena program tersebut akan menambah wawasan dan pengetahuan para pelajar tentang Sumsel dan Kalteng.

"Ini tentu akan mencerdaskan pelajar karena wawasannya semakin luas, karena bisa berinteraksi langsung di provinsi yang dituju," ujarnya.

(banjarmasinpost.co.id / faturahnan)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved