Berita Banjarmasin

Satlantas Kumpulkan Orangtua Siswa SMP se-Banjarmasin Sampaikan Larangan Siswa Bawa Motor ke Sekolah

Sebab, ungkap kasat lantas pelajar di bawah umur jelas-jelas tidak dibenarkan mengendarai motor, maka melanggar UULAJ no 14 Tahun 2009.

Satlantas Kumpulkan Orangtua Siswa SMP se-Banjarmasin Sampaikan Larangan Siswa Bawa Motor ke Sekolah
banjarmasinpost.co.id/jumadi
Satlantas Polresta Banjarmasin, bersama Dishub Kota Banjarmasin, bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan pihak sekolah diundang di Aula Rupatama Polresta Banjarmasin, Jalan A Yani km 4,5 Banjarmasin, Kamis (15/8/2019) sore 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Satlantas Polresta Banjarmasin, bersama Dishub Kota Banjarmasin, bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan pihak sekolah diundang ke Aula Rupatama Polresta Banjarmasin, Jalan A Yani km 4,5 Banjarmasin, Kamis (15/8/2019) sore.

Kasat Lantas Polresta Banjarmasin, Kompol Wibowo, di depan 52 undangan hang hadir, diantaranya para orangtua pelajar SMP di Banjarmasin, antara lain mengatakan, orangtua siswa jangan mengijinkan anak-anaknya di bawah umur mengendarai kendaraan ke sekolah.

Sebab, ungkap kasat lantas pelajar di bawah umur jelas-jelas tidak dibenarkan mengendarai motor, maka melanggar UULAJ no 14 Tahun 2009.

Taufik, salah satu orangtua siswa yang diberikan kesempatan bertanya mengatakan bahwa didirinya mukai oagi sinuk bekerja. Sedangkan istrinya tidak bisa mengendarai sepeda motor.

"Saya memang mengizinkan anak saya naik motor ke sekolah. Anak saya kan tidak melanggar lampu merah dan tidak melanggar rambu-rambu lalulintas,"ungkapnya.

Baca: Polisi Larang Pelajar SMPN 14 Banjarmasin Bawa Motor ke Sekolah, Ini Kata Kepala Sekolah

Baca: Penjual Ramuan Obat Tradisional Dayak Diserbu, Penderita Kanker dan Tumor Berburu Akar Bajakah

Selama beberapa hari ini, jajaran Satlantas Polresta Banjarmasin menilang di beberapa sekolah dengan jumlah sebanyak 52 pelajar sekolah yang melakukan pelanggaran, sehingga ditilang.

Oleh sebab itu, semua para orangtua pelajar yang kena tilang diundang ke Polresta Banjarmasin. Mereka mendapatkan sosialisasi tentang peraturan undang-undang lalulintas yang melarang anak- anak di bawah umur membawa kendaraan bermotor sendiri ke sekolah tidak dibenarkan.

Sebab nantinya bisa membahayakan dirinya sendiri maupun orang lain. (banjarmasinpost.co.id/jumadi)

Penulis: Jumadi
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved