Bumi Murakata

Sekda Kabupaten HST Tamzil Ingatkan Generasi Muda untuk Mewarisi Semangat Juang 45

etua Umum Dewan Harian Cabang Badan Badan Penerus Pembudayaan Kejuangan 45 Kabupaten Hulu Sungai Tengah (DHC 45 KAB. HST), H A Tamzil,

Sekda Kabupaten HST Tamzil Ingatkan Generasi Muda untuk Mewarisi Semangat Juang 45
Humas Pemkab HST
Sekdakab HST yang juga Ketua Umum Dewan Harian Cabang Badan Badan Penerus Pembudayaan Kejuangan 45 HST, H A Tamzil. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-74 tahun ini, generasi muda harus bisa mewarisi semangat juang 45 dalam menghadapi tantangan dan bahaya yang dapat menganggu keutuhan Negara Kesatauan Republik Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum Dewan Harian Cabang Badan Badan Penerus Pembudayaan Kejuangan 45 Kabupaten Hulu Sungai Tengah (DHC 45 KAB. HST), H A Tamzil, usai acara pengukuhan Paskibraka Kab HST di Pendopo Bupati HST, Rabu (14/8/2019).

"Generasi muda harus konsisten dengan kepribadiannya sebagai bangsa Indonesia yang terpatri dalam nilai kejuangan 45 yang dimiliki para pahlawan. Nilai kejuangan itu diantaranya cinta tanah air, patriotisme, tidak pernah menyerah, rela berjuang serta menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI," katanya.

Pria yang juga menjabat sebagai Sekda Kabupaten HST ini juga mengungkapkan, bahwa perjuangan para pendahulu yang rela mengorbankan segala-galanya. Ia berharap hal ini menjadikan inspirasi bagi semua orang dalam berbakti dan mengabdi untuk meneruskan perjuangan dalam membangun daerah dan negeri saat ini.

“Makna perjuangan era sekarang tentu saja berbeda dengan era pahlawan pejuang dulu. Bila dulu, para pejuang melawan penjajah untuk bisa merdeka. Lalu kemudian era membangun pondasi untuk mengisi kemerdekaan. Dan kini dilanjutkan oleh generasi penerus dalam mengisi pembangunan sesuai profesi masing-masing," katanya

Selain itu, Tamzil menambahkan bahwa nilai-nilai ini harus dipertahankan sehingga generasi muda tidak mudah dipecah belah. Sebagai generasi tua, dirinya beserta pengurus lainnya yang tergabung dalam DHC 45 Kabupaten HST siap untuk mewariskan nilai kejuangan 45 dengan mengoptimalkan fungsi dan tugas organisasi sebagai tempat mendewasakasn dan membina generasi penerus yang mandiri, berdaya saing dan berjiwa nasionalisme.

Menurutnya, DHC 45 Kabupatrn HST siap menjadi pelopor dalam pengembangan minat dan bakat generasi muda. Sebagai intelektual muda di daerah yang mampu memberikan kontribusi pemikiran positif terhadap berbagai permasalahan yang terjadi di daerah. Serta mampu melahirkan kader-kader pejuang dan pemimpin di masa depan," katanya. (aol/*)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved