Berita Kabupaten Banjar

Shofa Minta Ibunya Berdoa Agar Sukses, Bupati Kabupaten Banjar Kukuhkan Anggota Paskibra

Mata berkaca-kaca saat mencium bendera merah putih di Mahligai Sultan Adam Martapura, Shofa Fairuz bersyukur dirinya terpilih menjadi anggota Pasukan

Shofa Minta Ibunya Berdoa Agar Sukses, Bupati Kabupaten Banjar Kukuhkan Anggota Paskibra
Kominfo Kabupaten Banjar
Pengukuhan Paskibra oleh Bupati Kabupaten Banjar. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Mata berkaca-kaca saat mencium bendera merah putih di Mahligai Sultan Adam Martapura, Shofa Fairuz bersyukur dirinya terpilih menjadi anggota Pasukan pengibar bendera (Paskibra) pada upacara HUT Kemerdekaan RI di RTH Alun-alun Ratu Zalecha pada Sabtu (17/8) mendatang.

Bupati Kabupaten Banjar H Khalilurrahman mengukuhkan sebanyak 27 Paskibra Kabupaten Banjar, Kamis (15/8).

Shofa Fairuz merupakan siswa kelas XII.7 SMAN 1 Martapura. Remaja kelahiran Martapura, 23 Juli 2001 itu tinggal bersama ibunya, Nor Aida yang sehari-hari berjualan pakaian, sedangkan ayahnya bernama Hamberani sudah meninggal dunia.

Warga Jalan Menteri 4 Gang Mujahidin Keraton Martapura Kabupaten Banjar itu disela pengukuhan anggota Paskibra mengatakan, dirinya selain merasa bersyukur juga bangga. Dikarenakan, tidak semua orang mempunyai kesempatan terpilih menjadi anggota paskibra Kabupaten, terlebih lagi tampil dihadapan Bupati Banjar, H Khalilurrahman dan pejabat lainnya.

Baca: LINK Live Streaming Singapura vs Australia, Calon Lawan Timnas U-18 Indonesia di Piala AFF U-18 2019

Baca: Penampakan Syahrini Tanpa Make Up Buat Istri Reino Barack Tidak Pede

Baca: Foto Rahasia Hasil Karya Ani Yudhoyono Akhirnya Diunggah Istri AHY, Annisa Pohan, Kangen Istri SBY?

Tahapan yang sudah dilaluinya adalah mulai dari seleksi di sekolah, diutamakan anggota ekstrakurikuler Paskibra. Mengikuti seleksi Kabupaten, tahapan pertama pengukuran tinggi badan dan berat badan, tahap dua tentang Kesamaptaan dan cek ketahanan fisik, kemampuan seni dan pengetahuan umum dan tahap ketiga pemeriksaan kesehatan seluruh badan, dan mengikuti karantina barulah pengukuhan.

"Mudah-mudahan ini bisa membuat bangga orang tua saya yang dari kalangan biasa-biasa saja, terlebih ayah saya yang sudah meninggal dunia. Kesiapan mental mental dan fisik yang menjadi penunjang utama untuk bisa menjadi anggota Paskibraka, selain memiliki pengetahuan dan kemampuan yang menjadi standar," katanya.

Dirinya pun memohon doa ibunya, Nor Aida dan guru di SMAN 1 Martapura, rekan-rekannya serta masyarakat Kabupaten Banjar agar dalam melaksanakan tugas pada 17 Agustus 2019 lancar, baik menaikan bendera dan menurunkan bendera. Siswa SMAN 1 Martapura lainnya yang juga dikukuhkan menjadi anggota Paskibra Kabupaten Banjar adalah, Alief Akhmad Fata Abiyu siswa kelas XI.4, Nazwa Anisya siswi kelas XII.5, Rizky Wira Darmawan kelas XII.5, Nur Azizah kelas XII.7.

Shofa Fairuz (tengah)
Shofa Fairuz (tengah) (Kominfo Kabupaten Banjar)

Bupati Banjar, H Khalilurrahman mengucapkan selamat atas dikukuhkannya anggota paskibra Kabupaten Banjar tahun 2019 yang akan menjalankan tugas mulia untuk menaikkan dan mengibarkan serta menurunkan bendera merah putih pada puncak peringatan hari ulang tahun ke-74 proklamasi kemerdekaan republik Indonesia tingkat kabupaten Banjar.

"Dengan perasaa sangat bangga dengan kalian semua bersemangat mengikuti rangkaian kegiatan selama karantina, dan sebentar lagi kalian akan melaksanakan tugas mulia mengibarkan bendera merah putih pada 17 Agustus mendatang," katanya.

Paskibra Kabupaten Banjar adalah putra-putri terbaik yang telah terpilih, dipundak merekalah tugas dan tanggung jawab yang tidak ringan untuk mensukseskan acara peringatan hari yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia. Peringatan Hari Proklamasi 17 Agustus.

Pria yang akrab disapa Guru Khalil itu berharap jangan dijadikan beban, akan tetapi jadikanlah sebagai sebuah ajang pembuktian bahwa kalian mampu melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin dengan kemampuan yang kalian miliki. Jadikanlah generasi masa depan yang maju dan unggul yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, tanamkan integritas kepribadian yang baik untuk kemajuan bangsa dan negara, tunjukkan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi bermoral memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi.

"Atas dikukuhkannya anak-anakku sebagai anggota Paskibraka Kabupaten Banjar, semoga Allah SWT senantiasa memberikan kekuatan, kesehatan dan kesuksesan kepada kalian semua. Selamat menjalankan tugas yang diemban," tutup Khalilurrahman. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)


Penulis: Hasby
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved