Berita Jakarta

Ternyata Lokasi Kamera Tilang Elektronik Bisa Dilihat Lewat Peta Digital Seperti Aplikasi Waze

Masyarakat, terutama pengguna mobil yang akan melintas di jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat kini bisa melihat lokasi kamera tilang elektronik

Ternyata Lokasi Kamera Tilang Elektronik Bisa Dilihat Lewat Peta Digital Seperti Aplikasi Waze
MAULANA MAHARDHIKA
CCTV terpasang di kawasan Thamrin, Jakarta, Rabu (19/9/2018). Poldan Metro Jaya bekerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta untuk melakukan tilang elektronik atau electronic traffic law enforcement (ETLE) yang akan diuji coba pada Oktober 2018 sepanjang jalur Thamrin hingga Sudirman. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Masyarakat, terutama pengguna mobil yang akan melintas di jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat kini bisa melihat lokasi kamera tilang elektronik (electronic traffic law enforcement/ E-TLE).

Wakil Direktur Lalu Lintas (Wadir Lantas) Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP I Made Agus Prasatya menjelaskan. melalui aplikasi Waze bisa melihat ada di mana saja lokasi kamera tilang elektronik itu.

Langkah ini, menurut I Made seperti dilansir laman NTMCPolri, Kamis (15/8/2019) merupakan bentuk penegakan hukum yang menghadirkan unsur preventif dan edukatif.

"E-TLE tidak hanya sebagai penegak hukum, ada unsur edukasi juga sehingga terwujud budaya tertib berlalu lintas," ujar I Made di Jakarta, Selasa (13/8/2019).

Baca: VIDEO CIRI-CIRI Obat Kanker dari Hutan Kalteng, seperti sulur dan Air Bajakah Diminum Terasa Dingin

Baca: PENGAKUAN Keluarga yang Pertama Buktikan Khasiat Bajakah, Sembuhkan Setelah Divonis Kanker Stadium 4

Baca: Tak Hiraukan Perut Buncit Irish Bella dan Ammar Zoni Ada Adegan Basah-Basahan Meski Cinta Suci Tamat

Papan imbauan pemberlakuan penindakan tilang elektronik atau electronic traffic law enforcement (ETLE) terpasang di Jalan KH. Wahid Hasyim arah Tanah Abang pada Kamis (1/11/2018)

Papan imbauan pemberlakuan penindakan tilang elektronik atau electronic traffic law enforcement (ETLE) terpasang di Jalan KH. Wahid Hasyim arah Tanah Abang pada Kamis (1/11/2018)(KOMPAS.com/ RIMA WAHYUNINGRUM)

I Made melanjutkan, ketika pengguna mobil menggunakan peta digital dan melewati jalur yang menjadi wilayah penerapan tilang elektronik, bisa mengetahui di mana lokasi kamera itu.

"Tidak hanya satu kamera, dalam aplikasi itu semua titik kamera terdeteksi dalam layar," ucap dia.

Adapun 10 titik yang menjadi lokasi kamera sistem tilang elektronik itu adalah:

1. JPO MRT Bundaran Senayan Ratu Plaza, dengan jenis kamera check point (satu)

Halaman
12
Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved