Berita Kapuas

Anggota Paskibra Kabupaten Kapuas Dikukuhkan Ben Brahim S Bahat, Begini Keseruannya

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi isteri Ary Egahni Ben Bahat mengukuhkan secara langsung 70 siswa siswi, anggota Pasukan Pengibar Bendera

Anggota Paskibra Kabupaten Kapuas Dikukuhkan Ben Brahim S Bahat, Begini Keseruannya
banjarmasinpost.co.id/m fadli setia rahman
Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi isteri, Ary Egahni Ben Bahat, saat memberikan ucapan kepada anggota Paskibraka seusai pengukuhan di Aula Kantor Bupati Kapuas, Kamis (15/8/2019) sore. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi isteri Ary Egahni Ben Bahat mengukuhkan secara langsung 70 siswa siswi, anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra), Kamis (15/8/2019).

Pengukuhan yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Kapuas ditandai dengan pelepasan tanda peserta dan pemasangan kendit.

Bupati Kapuas selaku pembina upacara pada pengukuhan tersebut menerangkan bahwa sebagai generasi bangsa harus lebih mengenal jadi diri.

Baca: Dosen Lulusan Terbaik UGM Nekat Gantung Diri, Tergantung di Teras Rumah dan Lidahnya Keluar Darah

Baca: Permintaan Ani Yudhoyono Akhirnya Dikabulkan Istri AHY, Annisa Pohan, Menantu SBY Komentar Ini

Baca: Harga Emas Antam Catat Rekor Tertinggi Jadi Rp 766.000, Lihat Rincian Harganya

Serta bersikap dan bertindak sesuai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari serta bertanggung jawab dan rela berkorban untuk ibu pertiwi.

Kepada para calon anggota Paskibraka ia juga menyampaikan bahwa hari itu adalah hari bersejarah bagi mereka.

Itu karena para calon anggota Paskibraka dipercaya mengemban tugas untuk mengibarkan bendera pusaka sang merah putih pada 17 Agustus 2019.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kapuas, Tatang Lesmana, melaporkan bahwa lama kegiatan yang diikuti oleh para calon anggota Paskibraka selama 16 hari.

Dengan maksud dan tujuan untuk menumbuhkan karakter pimpinan di masa depan sebagai generasi penerus.

Demi membentuk jiwa kepemimpinan yang tangguh untuk menciptakan pemimpin sebagai penerus bangsa yang berguna bagi bangsa dan negara serta bertanggung jawab dan inovatif di lingkungan masyarakat.

"Adapun jumlah calon anggota Paskibraka sebanyak 70 orang siswa siswi yang merupakan perwakilan perkecamatan dengan jumlah 39 putra dan 31 putri," kata Tatang.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved