Breaking News:

Elite Pro Academy

Barito Putera U-16 Ingin Amankan Tiket 8 Besar, Andri Targetkan 3 Poin Saat Menjamu Persela

Barito Putera U16 saat menantang tim tamu Persela Lamongan dalam laga di Kompetisi Elite Pro Academy (EPA) PSSI Grup B leg 1

Banjarmasinpost.co.id/Khairil Rahim
Hasil seri kembali ditoreh tim Barito Putera U16 saat menantang tuan rumah Persela Lamongan. Dalam laga di Kompetisi Elite Pro Academy (EPA) PSSI Grup B leg 1 di Lamongan Sabtu (4/5/2019), pertandingan berakhir 1-1. 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARMASIN - Dua Minggu waktu beristirahat sangat cukup untuk melakukan persiapan matang bagi para pemain Barito Putera U16 saat menantang tim tamu Persela Lamongan dalam laga di Kompetisi Elite Pro Academy (EPA) PSSI Grup B leg 1 di Stadion 17 Mei Banjarmasin Sabtu (17/9/2019).

Oleh sebab itu target menang pun langsung dicanangkan Barito Putera Anum (muda, red) agar bisa mengamankan poin untuk merebut satu tiket ke delapan besar.

Pelatih baru Barito Putera U&16 Andri Ramawi mengatakan tidak ada pilihan lain tiga poin harus direbut saat bermain di kandang sendiri ini.

"Target kita besok dan Minggu lusa harus menang sehingga bsia mengumpulkan enam poin di kandang sendiri saat menjamu Persela," ujar mantan asisten pelatih Jacksen F Tiago di Barito Putera senior ini.

Baca: Skor 0-1 di Babak Pertama! Link Live Streaming Indosiar Madura United vs Persija di Liga 1 2019

Baca: Hasil Akhir Semen Padang vs PSIS Semarang di Liga 1 2019, Skor Akhir 1-0, Gol Menit Akhir

Andri mengaku Barito Putera sedikitnya perlu 12 poin lagi untuk mengamankan tiket ke delapan besar. Nah, jika enam poin didapat saat menjamu Persela Lamongan maka perlu dua kali kemenangan lagi di empat laga terakhir melawan dua tim selanjutnya.

"Barito Putera dan Persela memang memiliki kans peluang untuk lolos namun ini kandang Barito Putera kemenangan harus direbut disisa laga selanjutnya," kata Andri.

Tidak hanya Persela saja perebutan tiket delapan besar di grup B ini juga diikuti dua tim lain yakni Bhayangkara FC dan Persib Bandung.

"Sebisa mungkin kami tidak ingin kehilangan poin disetiap laga terutama di kandang sendiri," tambah dia.

Soal tim lawan, Andri mengaku dirinya sudah mempelajari video permainan tim asal Lamongan ini. Kelebihan dan kekurangan sudah dianalisis.

Untuk kelebihannya lanjut Andri Persela sangat cerdik dalam memanfaatkan bola bola tendangan bebas. Selain itu mereka juga memiliki postur tubuh yang tinggi.

Halaman
12
Penulis: Khairil Rahim
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved