Berita Marabahan

BREAKING NEWS : Bakar Rumahnya Sendiri, Pria di Batola Ini Diamankan Polisi, Begini Pengakuanya

asal api diduga kuat dari rumah Ijai (20), yang dengan sengaja membakar rumahnya sendiri.

BREAKING NEWS : Bakar Rumahnya Sendiri, Pria di Batola Ini Diamankan Polisi, Begini Pengakuanya
banjarmasinpost.co.id/edi nugroho
Dua rumah warga atas nama Ijai (20) dan Akhmad Husin di RT 19 Blok C 2 Kompleks Cinta Mulia, Semangat Dalam, Handil Bakti, Kecamatan Alalak Kabupaten Batola, Jumat (16/8/19) pagi ludes terbakar. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Ijai (20) membuat warga RT 19 Blok C 2 Kompleks Cinta Mulia, Semangat Dalam, Handil Bakti, Kecamatan Alalak Kabupaten Batola, Jumat (16/8/19) pagi geger.

Dua rumah di RT setempat mendadak terbakar sekitar pukul 08:30 Wita akibat ulahnya. Kini, Ijai diamankan di Polsek Berangas dan mengakui semua perbuatannya tersebut.

Informasi terhimpun, asal api diduga kuat dari rumah Ijai (20), yang dengan sengaja membakar rumah sendiri. Begitu rumahnya terbakar, Ijai yang dikenal kurang ingatan oleh warga, langsung melarikan diri.

Belum sempat jauh melarikan diri, Ijai yang masih keadaan masih menggunakan sarung dan telanjang dada langsung diamankan warga setempat dan anggota barisan pemadam kebakaran (BPK).

Baca: BERLANGSUNG! Live Streaming Madura United vs Persija di Indosiar Liga 1 2019, Ini Susunan Pemain

Baca: Tuduhan Rafathar, Raffi Ahmad & Nagita Slavina Sengaja Depak Merry, Kini Mantan Asisten Beri Pesan

Baca: 50 Kata Mutiara Ucapan Hari Kemerdekaan Indonesia (HUT ke-74 RI) dalam Bahasa Inggris & Indonesia

Baca: Rahasiakan Pemain Baru Martapura FC, Frans : Tunggu Laga Terakhir Klub Putaran 1

Mimbar, warga RT19 yang berada di lokasi kebakaran menjelaskan, api dari rumah Ijai dengan cepat pun membakar rumah Akmad Husin alias Isak yang kebetulan berada di samping rumah Ijai.

Pagi itu warga pun panik dan berhamburan keluar rumah ikut memadamkan api dengan alat seadanya.

“Tak sampai 10 menit, dua rumah yakni milik Ijai dan Akhmad Husin pun terbakar ludes,” katanya.

Menurut Mimbar, puluhan barisan pemadam kebakaran pun berdatangan berjuang memadamkan api sehingga api tak sampai menjalar ke rumah tetangga. Ijai selama ini yang selama tinggal sendiri di rumahnya dikenal kurang waras dan ditinggal pergi orangtuanya dari rumah.

“Iya Ijai menyalakan api di rumah sendirinya dan ditinggal pergi hingga membakar rumahnya dan rumah tetangga.  Ijai saat ini ditahan di kantor Polsek Berangas. Ijai selama ini dikenal agak stres dan kurang waras,” katanya.

Menurutnya, rumah Akhmad Husin dalam yang dalam keadaan kosong itu ikut terbakar tanpa sisa. Kebetulan saat api berkobar membakar rumah itu mengarah ke rumah Akmad Husin.

Halaman
12
Penulis: Edi Nugroho
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved