Sidang Tahunan MPR 2019

BREAKING NEWS - Sebentar Lagi Jokowi Pidato di Sidang Tahunan MPR, Bakal Ada 3 Pidato

Sidang Tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI akan digelar hari ini, Jumat (16/8/2018).

BREAKING NEWS - Sebentar Lagi Jokowi Pidato di Sidang Tahunan MPR, Bakal Ada 3 Pidato
KOMPAS/PRIYOMBODO
Suasana gedung DPR RI, Jakarta, Jumat (22/5/2009). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Sidang Tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI akan digelar hari ini, Jumat (16/8/2018).

Sidang tahunan tak berdiri sendiri melainkan digelar bersama dengan dua agenda sidang lainnya, yakni sidang bersama DPR-DPD serta pidato Presiden Joko Widodo dalam rangka penyampaian RAPBN 2018.

Rangkaian acara, akan dimulai pada pukul 09.00 WIB di gedung "kura-kura" kompleks parlemen, Senayan, Jakarta.

Diawali dengan rangkaian seremonial pembuka, selanjutnya acara akan diisi dengan pembukaan sidang tahunan oleh Ketua MPR RI Zulkilfi Hasan dan pidato Presiden Joko Widodo.

Jokowi hingga pagi ini belum mengungkap apa tema pidato yang akan dibacakan.

Baca: Jawaban Barbie Kumalasari Buat Sonny Septian Geram, Fairuz Terbaring di Rumah Sakit

Baca: Jual Raja Gol dan Assist Eden Hazard, Chelsea Disebut-sebut Kehilangan Separu Kekuatannya

Baca: Klasemen & Jadwal Semifinal Piala AFF U-18 2019 - Indonesia Vs Malaysia di HUT Ke-74 Kemerdekaan RI

Namun Ketua MPR Zulkifli Hasan mengatakan, pesan yang disampaikan pada sidang kali ini adalah menjahit kembali persatuan usai terjadinya polarisasi di masyarakat karena Pilpres 2019.

Presiden Joko Widodo memberikan pidato kenegaraan pada sidang tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia Tahun 2018 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (16/8/2017). Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato, yakni pidato kenegaraan dalam rangka Hari Ulang Tahun RI ke 73.

Presiden Joko Widodo memberikan pidato kenegaraan pada sidang tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia Tahun 2018 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (16/8/2017). Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato, yakni pidato kenegaraan dalam rangka Hari Ulang Tahun RI ke 73.(KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELI)

"Artinya, persaingan sudah usai. Mari sekarang kita bersama-sama mendukung pilihan rakyat agar Indonesia lebih baik, lebih bagus, lebih sejahtera. Nanti kalau mau tarung lagi tunggulah 2024. Jadi pesannya itu memperkuat persatuan pembangunan," kata Zulkifli.

Selanjutnya, acara kedua yakni sidang bersama DPR-DPD akan dilaksanakan pukul 10.40 WIB.

Ketua DPD Oesman Sapta Odang akan berpidato sekaligus membuka sidang. Presiden juga akan menyampaikan pidato kenegaraan dalam rangka Hari Ulang Tahun RI.

Adapun acara terakhir pukul 14.00 WIB merupakan sidang pidato Presiden dalam rangka penyampaian RAPBN 2018. Acara diawali pidato Ketua DPR RI Bambang Soesatyo untuk dan dilanjutkan pidato Presiden.

Puncaknya, adalah penyerahan RUU tentang APBN Tahun 2018 beserta nota keuangan dan dokumen pendukung kepada Ketua DPR RI.

Hai Guys! Berita ini ada juga di KOMPAS.com

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved