Berita Banjarmasin

Danrem 101 Antasari Pimpin Sertijab Dandim 1007 Banjarmasin dan 2 Pejabat Korem Lainnya

Korem 101 Antasari menggelar upacara penyerahan dan penerimaan jabatan komandan kodim dan kepala stafnya, Jumat (16/8/2019) pagi..

Danrem 101 Antasari Pimpin Sertijab Dandim 1007 Banjarmasin dan 2 Pejabat Korem Lainnya
banjarmasinpost.co.id/abdul ghanie
Danrem 101 Antasari, Kolonel Inf Mohammad Syech Ismed saat memimpin pengucapan sumpah jabatan kepada Kasrem 101 Antasari, Dandim 1007 Banjarmasin, dan Dandim 1009 Pelaihari baru. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Korem 101 Antasari menggelar upacara penyerahan dan penerimaan jabatan komandan kodim dan kepala stafnya, Jumat (16/8/2019) pagi.

Bertempat di Aula Makorem 101/Antasari, adapun bertindak sebagai inspektur upacara pada sertijab tersebut, Danrem 101/Antasari, Kolonel Inf Mohammad Syech Ismed.

Pada kesempatan tersebut, ia juga memimpin langsung pengambilan sumpah bagi pejabat baru. Tidak terkecuali pemasangan dan pelepasan tanda jabatan pada masing-masing pejabat lama dengan baru.

Mereka yang menjalani serah terima jabatan tersebut yakni Letkol Inf Ardi Sukatri, S. Sos, selaku Kepala Staf Korem 101 Antasari, Letkol Inf Nopid Arif selaku Dandim 1007 Banjarmasin, dan Letkol Inf Bagus Adrianto selaku Dandim 1009/Pelaihari.

Baca: Helikopter Water Boombing Ditambah Jadi 3, BNPB Minta Waspada Traffict Pesawat di Bandara

Baca: Terungkap, Dosen UGM yang Tewas Gantung Diri Ternyata Seorang Doktor Lulusan Teknik Elektro

Baca: Petani Jeruk Kabupaten Banjar Waswas, Organisme Pengganggu Tumbuhan Mulai Mengancam

Sedangkan untuk jabatan baru, masing-masing diisi oleh Kolonel Inf Anggara Sitompul selaku Dandim 1007 Banjarmasin, Letkol Inf Inf Bahrodin, selaku Kepala Staf Korem 101/Antasari, Letkol Infadi Yoga Susetyo, selaku Dandim 1009/Pelaihari.

Usai menjalani pemasangan dan penanggalan tanda jabatan, masing-masing pejabat juga terlihat mencium bendera Dwaja Korem 101 Antasari Eka Kapti Gapura Buana.

Danrem 101/Antasari, Kolonel Inf Mohammad Syech Ismed, mengatakan serah terima jabatan merupakan hal biasa di tubuh Angkatan Darat.

Sebagai bentuk pembinaan dan karir personel, prosesi serah terima juga pasti dialami seluruh jajaran tidak hanya di organisasi angkatan darat bahkan organisasi manapun.

" Tujuannya apa? agar organisasi itu tetap sehat dan dinamis dan karir yang bersangkutan juga tetap berjalan sebagaimana yang diharapkan," jelasnya.

Ia juga menjelaskan upacara pagi itu sedikit berbeda dari biasanya. Hal itu mengingat orgas Kodim 1007 Banjarmasin yang sebelumnya tipe B kini menjadi tipe A.

" Jadi kalau dilaksanakan serah terima itu saya rasa itu tidak tepat, yang ada penyerahan dulu setelah disahkan secara resmi, organisasi yang lama itu ditutup kemudian organisasi yang baru dibuka Dan kami serahkan jabatannya kepada pejabat yang baru," jelasnya.

Terlepas dari itu, Danrem mengucapkan terimakasih kepada para pejabat lama, Kasrem 101 Antasari, Dandim 1007 Banjarmasin dan Dandim 1009 Pelaihari.

Terlebih kepada para Dandim yang telah melaksanakan tugas dalam pembinaan wilayah, koordinasi dengan forkopimda dan lain sebagainya berjalan baik.

" Dan tidak terkecuali pula kepada pejabat-pejabat baru, saya ucapkan selamat datang," jelasnya. (banjarmasinpost.co.id /Ahmad Rizki Abdul Gani)

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved