Berita Banjarmasin

INGAT! Besok, Kendaraan Tempur TNI - Polri Ramaikan Kirab Merah Putih di 0 Kilometer Banjarmasin

Peringatan Hari kemerdekaan yang jatuh pada Sabtu (17/8/2019) besok dipastikan akan meriah di Siring atau Tugu 0 Kilometer Jalan Jenderal Sudirman

INGAT! Besok, Kendaraan Tempur TNI - Polri Ramaikan Kirab Merah Putih di 0 Kilometer Banjarmasin
banjarmasinpost.co.id/abdul ghanie
Danrem 101 Antasari (sebelah kiri) saat menerima cinderamata oleh Dandim 1007 Banjarmasin, Letkol Inf Nopid Arif setelah prosesi serah terima jabatan, Jumat (16/8/2019) pagi tadi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Peringatan Hari kemerdekaan yang jatuh pada Sabtu (17/8/2019) besok dipastikan akan meriah di Siring atau Tugu 0 Kilometer Jalan Jenderal Sudirman Kota Banjarmasin, Kalsel.

Bagaimana tidak, melalui kegiatan kirab merah putih kehadiran kendaraan tempur baik dari TNI seperti Anoa dan Polri seperti Baracuda akan meramaikan pada momen spesial tersebut.

Ketua penyelenggara Danrem 101/Antasari, Kolonel Inf Mohammad Syech Ismed mengatakan kegiatan tersebut tidak lain merupakan atas inisiasi Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor, Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Yazid Fanani dan dirinya sendiri.

Rencananya kegiatan kirab Merah Putih selain akan dilaksanakan menggunakan kendaraan tempur seperti Anoa dan Baracuda, juga akan melibatkan 4000 kendaraan yang TNI - Polri, ASN, Pelajar, Mahasiswa, organisasi kemasyarakatan serta komunitas motor dan elemen masyarakat lainnya.

Baca: Inilah 15 Poin Penting dalam Pidato Pesiden Joko Widodo di Sidang Tahunan MPR 2019

Baca: Tawa Raffi Ahmad Dengar Jawaban Barbie Kumalasari Buat Geger Studio, Istri Galih Banggakan ini

Baca: TEREKAM HP, Diduga Ini Sosok Pengunjuk Rasa yang Lempar Bensin ke Tubuh Polisi hingga Terbakar

Danrem juga mengatakan peserta Kirab Merah Putih Bergerak rencananya akan bergerak dari Taman Siring 0 Kilometer Jalan Jenderal Sudirman dari pukul 14.00 dan finish di objek wisata Kiram Park Karang Intan Kabupaten Banjar Kalsel.

" Kirab Merah Putih Bergerak sendiri dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke 74 RI. Lewat kegiatan ini kami ingin membawa pesan bahwa jiwa nasionalisme tetap kuat tertanam dalam hati kita semua," jelasnya.

Tambahnya lagi, segala kekuatan yang dimiliki oleh bangsa, hanya untuk dipersembahkan kepada negeri tercinta.

“Kita sampaikan pesan pada dunia, Indonesia akan selalu jaya dan NKRI harga mati. Saat ini ada problema ideologi yang agak berisik, tapi mari kita tangkal dengan semangat kebangsaan. Seperti yang akan kita lakukan pada Sabtu siang besuk.

Kain kebangsaan yang terkoyak, mari kita jahit kembali agar tetap utuh bahkan lebih kuat,” tutup Danrem 101 Antasari. (banjarmasinpost.co.id /Ahmad Rizki Abdul Gani)

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved