Berita Tanabumbu

Kebakaran Nyaris Habiskan Bangunan Ruko di Tungkaran Pangeran Tanahbumbu

Kebakaran terjadi di jalan Provinsi, Kelurahan Tungkaran Pangeran, RT 07, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanahbumbu, Jumat (16/8/2019)

Kebakaran Nyaris Habiskan Bangunan Ruko di Tungkaran Pangeran Tanahbumbu
Satpol PP dan Damkar Tanahbumbu
Kebakaran terjadi di jalan Provinsi, Kelurahan Tungkaran Pangeran, RT 07, Kecamatan Simpang Empat, Tanahbumbu, Jumat (16/8/2019) sekitar pukul 03.30 Wita , nyaris menghabiskan sebuah bangunan rumah toko. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Kebakaran terjadi di jalan Provinsi, Kelurahan Tungkaran Pangeran, RT 07, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanahbumbu, Jumat (16/8/2019) sekitar pukul 03.30 Wita , nyaris menghabiskan sebuah bangunan rumah toko.

Kejadian sempat membuat gaduh suasana warga sekitar, tidak berlangsung lama. Setelah petugas pemadam kebakaran (Damkar) Posko Simpang Empat berhasil dengan cepat 'menjinakan' kobaran si jago merah.

Kendati kobaran api tidak sempat meluas, namun dipastikan sebagian barang-barang di dalam ruko milik Hajjah Wiwit Marniati, mengalami rusak. Selain sebagian barang di lalap api, juga karena tersiram air saat proses pemadaman.

Kepala Satpol PP dan Damkar H Riduan melalui Danton Posko Damkar Simpang Empat, Tajudin membenarkan perihal tersebut.

Baca: Sang Pacar Bunuh Diri karena Tak Bisa Menolong Kekasihnya Berusia 19 Diperkosa 5 Pria & Keguguran

Baca: Ini Ancaman Kasat Lantas Cantik untuk Pelajar SD & SMP Kotabaru, Kepergok Naik Motor Langsung Tilang

Baca: Jadwal Live Streaming Liga Inggris Pekan 2 di Mola TV & TVRI, Man City vs Tottenham, Chelsea & Man U

"Bangunan terutama dinding toko semuanya masih bagus. Hanya sebagaian barang mungkin tidak bisa dipakai lagi. Ada yang tersiram air," ujar Tajudin kepada banjarmasinpost.co.id, Jumat (16/8/2019).

Ditambahkan Tajudin, tidak mengetahui persis penyebab kebakaran. Karena api sudah menyala di bagian tengah lantai bawah ruko berlantai dua tersebut.

"Kalau pengakuan pemilik toko sih karena konsleting listrik. Memang waktu kami memadamkan, kami tidak melihat alat-alat memasak," jelas Tajudin kepada banjarmasinpost.co.id.

Masih menurut Tajudin, akibat kebakaran itu, pemilik toko mengalami kerugian ratusan juta.

Kasat Reskrim Polres Tanahbumbu AKP Alfian Tri Permadi SIK membenarkan adanya kejadian tersebut, masih dalam penyelidikan anggotanya di lapangan.

"Ya, saya tanyakan dulu ke anggota piket," kata Alfian melalui telepon genggamnya kepada banjarmasinpost.co.id.

(BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved