Kalsel Bergerak

Kukuhkan Paskibraka Kalsel, Paman Birin Kobarkan Semangat Paskibraka dengan Puisi

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor memberikan semangat kepad 39 anggota paskibra kalsel dengan puisi

Kukuhkan Paskibraka Kalsel, Paman Birin Kobarkan Semangat Paskibraka dengan Puisi
Humpro Pemprov Kalsel
Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor mengukuhkan 39 anggota paskibraka Kalsel 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU – Lewat puisi berjudul: “Sang Pusaka Merah Putih”, Gubernur H Sahbirin Noor memberikan semangat kepada 39 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Provinsi Kalsel 2019 yang dikukuhkan dalam sebuah acara di Gedung Idham Chalid, Kantor Setdaprov Kalsel, Banjarbaru, Kamis (15/8) malam.

Di langit bumi pertiwi
Kutabur bintang-bintang dan doa-doa
Kupeluk jiwa-jiwa pejuang bangsa
Dengan kaki tegak mencengkram tanah air
Kurasakan harumnya perjuangan sepanjang mata terpejam

Lalu,
Kukibarkan semangat kepak sayap garuda
Di antara putih mata dan merah jantungku
Berkibarlah merah putihku
Berkibarlah nyala apiku”

Dalam acara tersebut, Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel itu, berpesan kepada para anggota paskibraka agar menjalankan tugas sebagai bendera pusaka dengan sebaik-baiknya.

“Sangat besar pengorbanan pahlawan agar bendera pusaka bisa berkibar. Banyak keringat dan air mata, tetesan darah dan pengorbanan agar bendera pusaka dapat dikibarkan,” ujar Paman Birin dengan puitis.

“Teruslah belajar, tak hanya mengibarkan bendera, fisik, mental dan skill telah dilatih untuk mengibarkan bendera dengan gagah dan mengharumkan banua,” tambah Paman Birin.

Gubernur juga bepesan kepada para paskibraka agar terus berjuang untuk memajukan Indonesia, yakni dengan cara memberikan pemikiran dan ide-ide kreatif untuk melakukan perubahan.

“Perjuangan kalian kali ini tidaklah seberat pahlawan terdahulu, pemikiran dan ide-ide kreatif untuk melakukan perubahan, sangat diperlukan untuk memajukan Indonesia,” tandasnya.

Paman Birin mengapresiasi para paskibraka yang telah dikukuhkan, karena telah ikut berperan dalam pembangunan daerah. Sehingga terpilih untuk mengibarkan bendera pusaka 17 Agustus mendatang.

“Saya mengajak kalian semua, untuk bersatu dalam pengibaran dan penurunan bendera merah putih. Insya Allah, rasa nasionalisme dan cinta tanah air akan mengalir dalam darah kita,” imbuhnya. (AOL/*)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved