HUT Kemerdekaan Indonesia

LINK Live Streaming Upacara Pengibaran Merah Putih HUT RI di Istana via Kompas TV, TVOne & RCTI

Link live streaming upacara pengibaran bendara merah putih perayaan HUT Kemerdekaan Indonesia (HUT ke-74 RI) di Istana Negara via Kompas TV, TVOne dan

LINK Live Streaming Upacara Pengibaran Merah Putih HUT RI di Istana via Kompas TV, TVOne & RCTI
Warta Kota/Alex Suban
Anggota Paskibraka Tim Arjuna bersiap untuk mengibarkan bendera dalam upacara peringatan detik-detik proklamasi di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (17/8/2016). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Link live streaming upacara pengibaran bendara merah putih perayaan HUT Kemerdekaan Indonesia (HUT ke-74 RI) di Istana Negara via Kompas TV, TVOne dan RCTI.

Siaran langsung dan Live streaming Kompas TV, live streaming TVone dan live streaming RCTI menayangkan apel (upacara) HUT ke-74 RI di Istana Negara.

Apel atau upacara peringatan kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Negara kembali dihelat. Pada Sabtu (17/08/2019) masyarakat Indonesia akan merayakan HUT RI ke-74.

Mengutip laman Tribun Mataram, Jum'at (16/08/2019) melalui situs Kementerian Sekretariat Negara, pemerintah pusat mempublikasikan pedoman peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik lndonesia (Rl) tahun 2019.

Baca: Kumpulan Quotes (Kutipan) Soekarno untuk Ucapan Selamat HUT Ke-74 RI, Hari Kemerdekaan Indonesia

Baca: Naskah (Teks) Proklamasi Kemerdekaan Indonesia Asli & Otentik Jelang HUT ke-74 RI, 17 Agustus 2019

Baca: 50 Kata Mutiara Ucapan Hari Kemerdekaan Indonesia (HUT ke-74 RI) dalam Bahasa Inggris & Indonesia

Adapun rangkaian acara pada peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-74 besok antara lain:

Dimulai dengan pidato Presiden Joko Widodo, pada Sidang Tahunan MPR RI, Sidang Bersama DPD dan DPR, dan rapat paripurna Pembukaan Masa Persidangan I DPR RI Tahun Sidang 2019-2020.

Pidato dalam rangka penyampaian Pengantar/Keterangan Pemerintah atas RUU tentang APBN Tahun Anggaran 2019 beserta Nota Keuangan dan Dokumen Pendukungnya, pada Jumat (16/08/2019).

Dilanjut dengan Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci, pada pukul 24.00 di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata pada hari yang sama.

Pada tanggal 17 Agustus 2019 acara dimulai dengan Pertunjukan Marching Band, Tarian Kolosal, Kesenian, dan Prosesi Arak-Arakan Penambilan Bendera Pusaka, di halaman Istana Merdeka dan Monas, pada pukul 08.00 sampai 10.00 WIB.

Kemudian dilanjut dengan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI. Setelah selesai upacara pengibaran bendera, jajaran pemerintah melanjutkan dengan santap siang kenegaraan dalam rangka Peringatan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI Tahun 2019 di Istana Negara.

Halaman
1234
Penulis: Noor Masrida
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved