Berita Kalteng

Meriahkan HUT RI,Para Ibu Lansia Kampung Baru Gelar Senam

Mendekati Perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, sejumlah ibu lanjut usia (Lansia) menggelar kegiatan untuk memeriahkan hari kemerdekaan

Meriahkan HUT RI,Para Ibu Lansia Kampung Baru Gelar Senam
tribunkalteng.co/fathurahman
Para lansia saat mengikuti senam meriahkan HUT RI 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Mendekati Perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, sejumlah ibu lanjut usia (Lansia) menggelar kegiatan untuk memeriahkan hari kemerdekaan tersebut.

Sebanyak 40 orang ibu lanjut usia, mengikuti senam sehat dengan suka ria untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan NKRI di Jalan Pepaya, Kompleks Kampung Baru, Palangkaraya, Jumat (16/8/2019).

Kegiatan tersebut sebenarnya dilakukan secara rutin dan sudah berjalan selama tiga tahun ini, namun kali ini lebih semarak, karena bertepatan dengan peringatan HUT NKRI, tanggal 17 Agustus 2019.

Seorang pemuda setempat yang peduli terhadap kesehatan para orang tua, yang jadi penggagasnya, ibu lansia tersebut datang dari berbagai tempat di Kota Palangkaraya, yang datang dan ikut senam sehat serta pemeriksaan kesehatan, gratis.

Baca: Kesulitan Tidur Sunan Kalijaga Gara-gara Salmafina Sunan Terungkap, Imbas Mantan Taqy Malik Begini

Baca: Keinginan Bunuh Diri Ruben Onsu Diungkap Ivan Gunawan, Rahasia Teman Ayu Ting Ting

Baca: Model Australia Mengaku Diperas Polisi & Pengacara Rp 382 Juta di Bali, Polisi Pun Berkata Begini

Baca: Angry Birds 2 Tayang Hari Ini di Bioskop Indonesia, Begini Sinopsisnya

Penggiat senam sehat, Holis Pradana, sengaja menyiapkan halaman rumahnya untuk memeriahkan HUT RI, dengan menggelar senam sehat lansia sampai ke jalan Pepaya selama 30 menit sehingga di lokasi tersebut tampak ramai.

“Senam Lansia sudah berjalan selama tiga tahun. Awalnya, 10 orang, kemudian bertambah jadi 40 orang, kalau kumpul semua mencapai 60-80 orang. Ini bentuk kepedulian kami terhadap para lansia. Mereka senang kegiatan ini dan jadi tempat berkumpul dan bersenang," kata Pradana.

Para lansia tersebut, saking antusiasnya ada yang datang dengan jalan kaki atau diantarkan oleh anak atau cucunya.

“Kami merasa bersyukur ada perhatian dari anak muda membantu kami para lansia untuk tetap sehat,” kata Ketua Lansia setempat atau yang dituakan, Hj. Noor Laila.

banjarmasinpost,co.id/faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved