Berita Banjarbaru

Nonton Bareng Pidato Kenegaraan, Reaksi Gubernur Kalsel Ketika Disebutkan Perpindahan Ibu Kota

Ketika disuarakan pengalihan ibu kota ini, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan sudah menyakininya.

Nonton Bareng Pidato Kenegaraan, Reaksi Gubernur Kalsel Ketika Disebutkan Perpindahan Ibu Kota
banjarmasinpost.co.id/huda
Suasana Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor bersama unsur SKPD Pemprov Kalsel ketika nonton bareng pidato kenegaraan Presiden RI, Joko Widodo di lobi Setdaprov Pemprov Kalsel di Banjarbaru, Jumat( 16/8/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - "Pada kesempatan yang bersejarah ini, dengan memohon ridho Allah SWT, dengan meminta izin dan dukungan dari Bapak Ibu Anggota Dewan yang terhormat, para sesepuh dan tokoh bangsa terutama dari seluruh rakyat Indonesia, dengan ini saya mohon izin untuk memindahkan ibu kota negara kita ke Pulau Kalimantan. Ibu kota yang bukan hanya simbol identitas bangsa, tetapi juga representasi kemajuan bangsa. Ini demi terwujudnya pemerataan dan keadilan ekonomi. Ini demi visi Indonesia Maju. Indonesia yang hidup selama-lamanya, " demikian pernyataan Presiden RI, Joko Widodo saat pidato kenegaraan yang disiarkan secara langsung melalui TV Jumat (16/8/2019).

Ketika disuarakan pengalihan ibu kota ini, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan sudah menyakininya.

Akan tetapi masih belum disebutkan secara jelas di Provinsi mana Kalimantan yang akan dipilih.

Baca: Permintaan Ani Yudhoyono Akhirnya Dikabulkan Istri AHY, Annisa Pohan, Menantu SBY Komentar Ini

Baca: Dosen Lulusan Terbaik UGM Nekat Gantung Diri, Tergantung di Teras Rumah dan Lidahnya Keluar Darah

Baca: Sang Pacar Bunuh Diri karena Tak Bisa Menolong Kekasihnya Berusia 19 Diperkosa 5 Pria & Keguguran

Baca: Aktivitas Puput Nastiti Devi Selain Temani BTP Diungkap, Ramai Veronica Tan FC Komentari Istri Ahok

Apakah di Kalteng, Kaltim atau di Kalsel.

Usai nonton Pidato kenegaraan bersama unsur pejabat Pemprov mulai Sekda Provinsi, Abdul Haris, dan seluruh Kepala Dinas SKPD DI Pemprov, dikatakan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, pidato kenegaraan yang disuarakan Jokowi luar biasa.

Terkait pemindahan, pria yang disapa Paman Birin tersebut menjelaskan tidak masalah mau diletakkan di mana Ibu Kota yang baru berada.

"Bagi Kalsel, itu selesai. Mau di Kalimantan Selatan, mau di Kaltim atau di Kalteng its ok, tidak ada masalah. Kami akan mendukung kebijakan pemerintah pusat," kata dia.

Sementara dijelaskan Sekda Provinsi Kalsel, Abdul Haris, nonton bareng ini bentuk kesolidan pemerintah dalam mendukung kebijakan pemerintah.

Karena, Pemprov Kalsel menilai, keputusan tersebut merupakan hak pemerintah pusat, sehingga mana pun yang dipilih merupakan keputusan terbaik.

Beberapa menit ketika usai nonton bareng pidato kenegaraan di lobi Perkantoran Pemprov Kalsel di Banjarbaru, terlihat Paman Birin meneriakkan kata "merdeka" yang kemudian disambut sahutan yang sama oleh para jajaran SKPD di Pemprov Kalsel yang hadir.

(banjarmasinpost.co.id /lis).

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved