Berita Tanahbumbu

Pesan Kapolsek Sungai Loban kepada Bakal Calon Kades

Dari enam desa tersebut, desa Biduri Bersujud di antaranya akan melaksanakan hajatan besar, pemilihan kepala desa (Pilkades).

Pesan Kapolsek Sungai Loban kepada Bakal Calon Kades
Polsek Sungai Loban
Penetapan bakal calon kades di Kecamatan Sungai Loban, Kabupaten Tanahbumbu 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Kecamatan Sungai Loban memiliki enam desa.

Dari enam desa tersebut, desa Biduri Bersujud di antaranya akan melaksanakan hajatan besar, pemilihan kepala desa (Pilkades).

Pelaksanaan pilkades serentak di Kabupaten Tanahbumbu, tidak kecuali di Kecamatan Sungai Loban, Kamis (15/8/2019) telah melaksanakan penetapan bakal calon kepala desa Biduri Bersujud.

Penetapan para bakal calon, dihadiri jajaran Kepolisian Sektor (Polsek).

Kapolsek Sungai Loban Iptu H Tony Haryono SE.MM diwakili Kanit Intel Bripka Kartijo.

Baca: Restu Ibu Naomi Zaskia untuk Sule di Momen Ultah, Ayah Rizky Febian Panggil Calon Mertua

Baca: Kembalinya Merry Bekerja pada Raffi Ahmad Meski Pamit Diyakini Suami Nagita Slavina, Ini Sebabnya

Baca: Persiapan Sandra Dewi Sambut Adik Raphael Moeis, Putra Kedua Harvey Moeis

Bripka Kartijo, berpesan para bakal calon kades untuk bisa membawa pendukungnya menjaga kamtibmas, baik dalam pentahapan pilkades atau dalam suasana apapun.

Kapolres Tanahbumbu AKBP Kus Subyantoro SIK melalui Kapolsek Sungai Loban Iptu H Tony Haryono SE.MM, berharap pelaksanaan pentahapan pilkades berlangsung aman dan kondusif.

"Calon kades diharapkan dalam menggalang pendukung dengan cara yang simpati tanpa politik uang ataupun kampanye hitam black ataupun cara-cara yang melanggar hukum lainnya," jelasnya

Terpisah, di hari yang sama dilaksanakan pengundian dan penetapan penomoran Bakal Calon (Balon) Kepala Desa di Desa Marga Mulya, Kecamatan Sungai Loban.

Pengundian dihadiri kapolsek yang diwakili Bhabinkamtibmas Brigadir Dewan Daru, sekaligus menyampaikan pesan dan imbauan kepada panitia pilkades agar netral tidak memihak salah satu balon.

"Bakal calon ada tiga orang ini pasti ada yang menang dan ada yang kalah. Saya mengharapkan yang menang tidak sombong dan yang kalah harus legowo," pesan kapolsek melalui Brigadir Dewan Daru.

BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah

Penulis: Herliansyah
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved