HSU Mantap

Sambut Hari Kemerdekaan, Pemkab HSU Gelar Salat Hajat dan Doa Bersama

Perwujudan rasa syukur atas Kemerdekaan RI yang ke-74 tahun dan HUT ke-69 Provinsi Kalsel dilakukan Pemkab Hulu Sungai Utara (HSU) dengan menggelar

Sambut Hari Kemerdekaan, Pemkab HSU Gelar Salat Hajat dan Doa Bersama
Pemkab HSU
Salat hajat dan doa bersama di aula KH Ideham Chalid Amuntai, Kamis (15_8_2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Perwujudan rasa syukur atas Kemerdekaan RI yang ke-74 tahun dan HUT ke-69 Provinsi Kalsel dilakukan Pemkab Hulu Sungai Utara (HSU) dengan menggelar salat hajat dan doa bersama di aula KH Ideham Chalid Amuntai, Kamis (15/8/2019).

Kegiatan di hadiri Bupati H Abdul Wahid HK, Wabup H Husairi Abdi, forkopimda, sekda, pimpinan SKPD, ketua TP PKK, Ketua DPW, alim ulama, santri, anak panti dan lainnya.

Rangkaian kegiatan diawali salat magrib berjemaah dengan iman KH Zainuddin Arifz kemudian dilanjutkan salat hajat yang diimami KH Abdul Bari.

salat hajat dan doa bersama di aula KH Ideham Chalid Amuntai, Kamis (15_8_2019)..

salat hajat dan doa bersama di aula KH Ideham Chalid Amuntai, Kamis (15_8_2019)

(Pemkab HSU)

Setelah itu pembacaan tahlil dan doa yang dipimpin KH Abdul Hamid kemudian salat Isya berjeemaah yang dengan imam KH Zainuddin Arif dan ditutup dengan makan malam bersama.

Bupati H Abdul Wahid HK, berharap melalui kegiatan salat hajad ini dapat menambah rasa syukur dan mempertebal keimanan terhadap Allah SWT.

"Nikmat kemerdekaan yang kita rasakan saat ini adalah hasil perjuangan dari para pahlawan yang berjuang dengan tetesan darah dan air mata sehingga kita saat dapat merasakan kebebasan sebagai bangsa yang berdaulat terlepas dari belenggu penjajahan," ungka bupati.

Ditegaskannya, oara pahlawan yang berjuang untuk kemerdekaan bangsa ini mempunyai cita cita yang luhur yaitu bangsa Indonesia yang merdeka dan makmur dengan berlandaskan Pancasila dan UUD 1945.

Kemudian dengan momentum hari jadi ke-69 Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2019 ini , bupati mengajak untuk mewujudkan provinsi Kalimantan Selatan yang maju sehingga menjadi provinsi yang ungul dan sejahtera. (aol/*)

Penulis: Dony Usman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved