Berita Banjar

Sultan Khairul Saleh Siapkan Kompleks Pemakaman Keluarga Kesultanan Banjar, Disini Lokasinya

Sultan Khairul Saleh menyiapkan lahan seluas 1 hektare untuk membangun sebuah komplek pemakaman bagi keluarga kesultanan banjar

Sultan Khairul Saleh Siapkan Kompleks Pemakaman Keluarga Kesultanan Banjar, Disini Lokasinya
Humas BPost
Sultan Khairul Saleh meninjau lokasi lahan seluas 1 Hektare di Desa Tambak Padi Kecamatan Beruntung Baru untuk pemakaman keluarga Kesultanan Banjar 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJAR - Setelah mencermati kondisi alkah (pemakaman) untuk keluarga maupun kerabat Kesultanan Banjar di Komplek Pemakaman Sultan Adam Martapura maupun Komplek Pemakaman Pangeran Suriansyah di Kuin Banjarmasin yang semakin penuh, Sultan Banjar, H Khairul Saleh Al Muhtasim Billah, berinisiatif mempersiapkan komplek pemakaman baru di Desa Tambak Padi, Kecamatan Beruntung Baru, Kabupaten Banjar.

Tidak tanggung-tanggung, Sultan Banjar, H Khairul Saleh Al Muhtasim Billah menyiapkan lokasi komplek pemakaman baru tersebut dengan luas mencapai 1 hektar.

Sehubungan dengan itu, Sultan Banjar bersama Dewan Mahkota, Pangeran Rusdi Effendi AR serta Ustad Suriansyah serta kerabat lainnya melakukan peninjauaan lokasi pemakaman yang dipersiapkan di Desa Tambak Padi, Kecamatan Beruntung Baru Kabupaten Banjar, Jumat (16/08/2019) siang tadi.

“Kita menyiapkan lahan pemakaman seluas kurang lebih 1 hektar dengan konsep pemakaman asri (modern). Komplek pemakaman ini dipersiapkan untuk keluarga serta kerabat Kesultanan Banjar yang bermukim di Kabupaten Banjar, Kota Banjarmasin dan sekitarnya,” ungkap Sultan Khairul Saleh saat meninjau lokasi lahan rencana alkah Keluarga Kesultanan Banjar.

Maket rencana pemakaman keluarga Kesultanan Banjar
Maket rencana pemakaman keluarga Kesultanan Banjar (HUmas BPost)

Baca: Akhirnya, Identitas Lucinta Luna Terbongkar Lewat KTP pada Ria Ricis, Nama Muhammad Fatah Disebut

Baca: Naskah (Teks) Proklamasi Kemerdekaan Indonesia Asli & Otentik Jelang HUT ke-74 RI, 17 Agustus 2019

Baca: Keinginan Bunuh Diri Ruben Onsu Diungkap Ivan Gunawan di Depan Ayu Ting Ting, Ternyata?

Sultan Khairul Saleh mengaku mempersiapkan komplek pemakaman baru ini karena lokasi lahan pemakaman di Komplek Pemakaman Sultan Adam di Kota Martapura dan Komplek Pemakaman Sultan Suriansyah di Kuin sudah sangat penuh.

Maket rencana pemakaman keluarga Kesultanan Banjar
Maket rencana pemakaman keluarga Kesultanan Banjar (Humas BPost)

“Oleh sebab itu, bagi keluarga maupun kerabat Kesultanan Banjar yang ingin mendapat informasi tentang Komplek Pemakaman Kesultanan Banjar di Desa Tambak Padi itu dapat langsung berkoordinasi atau mengontak saudara M. Fachmy Noor (Kerabat Kesultanan Banjar),” jelasnya.(*)

Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved