Berita Banjarmasin

Taman Budaya Kalsel Gelar Karasminan Banua Seribu Sungai, Tampilkan Berbagai Aksi Kesenian

Ada banyak cabang seni yang ditampilkan pada ajang yang mengusung tema Malam Karancilangan ini, mulai dari tarian, musik dan juga seni rupa.

Taman Budaya Kalsel Gelar Karasminan Banua Seribu Sungai, Tampilkan Berbagai Aksi Kesenian
banjarmasinpost.co.id/frans rumbon
Taman Budaya Kalimantan Selatan (Kalsel) hari ini Kamis (15/8/2019) menggelar Karasminan Banua Seribu Sungai dalam rangka Har Jadi ke-69 Provinsi Kalsel. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Menyemarakkan HUT Kalsel ke 69 sekaligus HUT RI ke 74, Taman Budaya Kalimantan Selatan (Kalsel) hari ini Kamis (15/8/2019) menggelar Karasminan Banua Seribu Sungai.

Karasminan Banua Seribu Sungai ini sendiri dilaksanakan di Panggung Bakhtiar Sanderta yang terletak di Taman Budaya Kalsel dan akan berlangsung hingga Minggu (18/8/2019) malam.

Ada banyak cabang seni yang ditampilkan pada ajang yang mengusung tema Malam Karancilangan ini, mulai dari tarian, musik dan juga seni rupa.

Pada hari pertama ini, diisi dengan penampilan seni tari yang dipentaskan oleh Sanggar Permata Ije Jela Batola yang membawakan tari berjudul Talabet.

Turut tampil juga komunitas Praginagong yang mewakili UPTD Taman Budaya Yogyakarta yang membawakan beragam tarian nusantara.

Baca: Festival Kayutangi 2019 Dilombakan, Genta Tabalong Tampilkan Kikilai

Sementara itu seni musik ditampilkan oleh Generasi Tabalong (Genta) dan juga D'Kepiting yang berasal dari Banjarmasin.

Karasminan Banua Seribu Sungai yang dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalsel, M Yusuf Efendi ini sendiri dimeriahkan juga dengan pameran seni rupa dan juga berupa bazaar.

Pada kesempatan ini juga Taman Budaya Kalsel menyerahkan hadiah kepada para pemenang Festival Kayutangi dan juga Lomba Baca Puisi Bahasa Banjar yang dilaksanakan beberapa hari sebelumnya.

Kepala Taman Budaya Kalsel, Suharyanti mengatakan bahwa ada beberapa sanggar atau komunitas seni dari luar Kalsel yang menyemarakkan ajang ini.

"Ini kegiatan rutin yang kita laksanakan dan tema yang kita angkat Karancilangan yang artinya beragam seni kita tampilkan. Dan ada yang dari Kaltim hingga Yogyakarta," katanya. (Banjarmasinpost.co.id/frans rumbon)

Penulis: Frans
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved