Berita Kalteng

Tim LAN Lakukan Evaluasi Pelayanan Publik di DPMPTSP Kabupaten Kapuas

Dalam upaya meningkatkan penyelenggaraan pelayanan publik di daerah Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi melakukan

Tim LAN Lakukan Evaluasi Pelayanan Publik di DPMPTSP Kabupaten Kapuas
Foto dari DPMPTSP Kabupaten Kapuas
Tim Evaluator melakukan pengecekan di setiap fasilitas pelayanan publik DPMPTSP Kabupaten Kapuas. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Dalam upaya meningkatkan penyelenggaraan pelayanan publik di daerah Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi melakukan penilaian melalui Tim Evaluator Pelayanan Publik dari Lembaga Administrasi Negara (LAN).

Dimana tim melakukan penilaian kinerja Penyelenggaraan pelayanan publik Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Kapuas, Rabu (14/8/2019) siang lalu.

Kedatangan tim evaluator dari LAN disambut oleh Kepala DPMPTSP Kabupaten Kapuas Septedy, bersama jajarannya.

Penilaian dari tim LAN dilakukan melalui observasi dan pemeriksaan langsung pada sarana dan prasarana penyelenggaraan pelayanan perizinan DPMPTSP Kabupaten Kapuas.

Kepala DPMPTSP Kabupaten Kapuas Septedy menyampaikan bahwa dari segi sarana dan prasarana masih kurang dan perlu banyak perbaikan lagi.

Baca: Baru Tahu Keanehan Siti Badriah Setelah Menikah, Krisjiana Baharudin Mengaku Heran

Baca: Permintaan Ani Yudhoyono Akhirnya Dikabulkan Istri AHY, Annisa Pohan, Menantu SBY Komentar Ini

Baca: Aktivitas Puput Nastiti Devi Selain Temani BTP Diungkap, Ramai Veronica Tan FC Komentari Istri Ahok

Baca: Penolakan Ariel NOAH Saat Disinggung Ikuti Hijrahnya Uki, Mantan Luna Maya Sebut Alasan

"Kami mengakui dari segi pelayanan kami sudah semaksimal mungkin tapi dari segi sarana dan prasarana masih ada kekurangan dikarenakan keterbatasan anggaran dan nantinya hasil penilaian ini akan kami jadikan dasar dalam usul penganggaran di tahun depan," katanya.

Ia juga mengharapkan Tim Anggaran dapat mendukung pemenuhan kebutuhan sarana dan prasarana pelayanan publik pada DPMPTSP agar nantinya DPMPTSP dapat memenuhi standart pelayanan publik sesuai anjuran KemenPAN RB.

Indikator evaluasi yang dinilai pada DPMPTSP Kabupaten Kapuas diantaranya adalah kebijakan pelayanan publik, profesionalisme SDM, sarana dan prasarana, sistem informasi pelayanan publik, mekanisme konsultasi dan pengaduan dan inovasi pelayanan publik.

Dua orang evaluator dari LAN yaitu Reza Ghufron Akmara dan Budi Fernando Tumanggor didampingi Kasubag Tata Laksana Sekretariat Daerah Kabupaten Kapuas Nerylia Paulina.

Tanggapan dari tim evaluator dari segi penyelenggaraan DPMPTSP sudah baik namun ada beberapa sarana dan prasarana yang perlu ditingkatkan seperti toilet difabel, toilet terpisah, ruang pengaduan dan monitor informasi tentang perizinan.

Hasil penilaian tim evaluator langsung dibuat Berita Acara untuk selanjutnya diserahkan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved