Berita Kotabaru

Diringkus di Rumahnya, Elle Simpan 2 Paket Sabu-sabu

Burhanudin alias Elle dijebloskan ke dalam penjara setelah terbukti menyimpan sabu di rumahnya

Diringkus di Rumahnya, Elle Simpan 2 Paket Sabu-sabu
Dari Satresnarkoba Polres Kotabaru untuk BPost
Elle Diringkus Di Rumahnya, Simpan 2 Paket Sabu-sabu 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Seorang pria harus berurusan dengan pihak kepolisian lantaran tertangkap tangan simpan narkotika jenis sabu-sabu di rumahnya.

Pria ini hanya bisa meratapi kesalahannya, sebab sel jeruji besi telah menantinya setelah diringkus jajaran Satres Narkoba Polres Tanahbumbu. Kini, pelaku sudah mendekam didalam sel milik Polres Kotabaru.

Adalah Burhanudin alias Elle (23) warga Jalan Sumur Kembang rt 4 Desa Teluk Kemuning Kecamatan Pulau Laut Kepulayan Kabupaten Kotabaru. Dia diringkus di rumahnya pada Selasa (13/8/19) sekitar pukul 23.00 wita.

Sejumlah barang bukti ditemukan polisi di rumah pelaku. Setelah itu, pelaku langsung digelandang ke Mapolres Kotabaru untuk proses lebih lanjut.

Baca: Tantangan Sumpah Pocong Farhat Abbas ke Hotman Paris Heboh, Terkait Kasus Video Porno & Foto Mesum

Baca: Joget di HUT Ke-74 RI, Prabowo : Putra-Putri Indonesia yang Setia Tak Tunduk Kekuatan Asing Manapun

Baca: Perlu Dana Rp 4 Triliun Renovasi Venue PON 2020, Gubernur Papua Akan Temui Presiden Jokowi

Baca: BERLANGSUNG Live Streaming SCTV! Susunan Pemain Timnas U-18 Indonesia Vs Malaysia Piala AFF U-18

Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto SIK MH melalui Kasat Narkobanya, AKP Margono, Sabtu (17/8/19) membenarkan penangkapan tersebut. Tersangka saat ini sudah menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut dan sudah ditahan.

"Barang bukti yang diamankan dari pelku yakni 2 pakrt sabu dengan berat 0,62 gram, 2 buah pipet kaca, 3 sendok yang terbut dari sedotan, 2 alat hisap atau bong dari botol kaca, 1 kompor bekas botol parfum, 1 plastik kosong, 2 platik klip yang masih berisi sabu-sabu serta satu unit telepon seluler, " katanya.

Dia menjelaskan, tersangka ditangkap polisi setelah sebelumnya mendapatkan informasi dari masyarakat. Setelah itu langsung ditindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan terhadap tersangka yang dikabarkan sering mengonsumsi narkotika jenis sabu.

Baca: Di Kafe Berkonsep Tropical ini Semua Menu Disajikan dari Bahan yang Fresh

Baca: Sentilan Putra Donald Trump untuk Hotman Paris Karena Cincin Berlian Pengacara Fairuz ini

" Menanggapi hal tersebut anggota Sat Resnarkoba Polres Kotabaru langsung melakukan pemantauan di Jalan Batu Selira Rt 01 Desa Hilir Muara, tidak lama kemudian anggota langsung melakukan penangkapan. Selanjutnya melakukan penggeledahan di rumah tersangka dan menemukan barang bukti tersebut, " katanya.

Dari peristiwa tersebut, pelaku dikenakan pasal 112 UU No 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman minimal 4 tahun kurungan penjara. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved