Berita Banjarmasin

HUT Kemerdekaan Bagi LL Dikti Kalimantan, Peran Perguruan Tinggi Diera Revolusi Industri 4.0

Lembaga Layanan Pendidikan (LL Dikti) Wilayah XI Kalimantan menggelar upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 di halaman kantor

HUT Kemerdekaan Bagi LL Dikti Kalimantan, Peran Perguruan Tinggi Diera Revolusi Industri 4.0
banjarmasinpost.co.id/salmah saurin
Lembaga Layanan Pendidikan (LL Dikti) Wilayah XI Kalimantan menggelar upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 di halaman kantor setempat, Jl Adhyaksa, Kayutangi, Banjarmasin, Sabtu (17/8) pagi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Lembaga Layanan Pendidikan (LL Dikti) Wilayah XI Kalimantan menggelar upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 di halaman kantor setempat, Jl Adhyaksa, Kayutangi, Kota Banjarmasin, Sabtu (17/8) pagi.

Upacara dimulai pukul 08.00 Wita itu dihadiri sejumlah perwakilan perguruan tinggi yang dinaungi lembaga ini, yakni para ketua, direktur, dosen dan mahasiswa serta jajaran akademisi.

Bertugas sebagai pengibar bendera adalah mahasiswa STIE Indonesia Banjarmasin dan paduan suara dari Universitas Sari Mulia, Banjarmasin.

Baca: BERLANGSUNG Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74

Prof Dr Ir H Udiansyah MS, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Wilayah XI Kalimantan, selaku komandan upacara menyatakan, sesuai tema Sumberdaya Indonesia Unggul, negara Makmur, maka peran perguruan tinggi sangat diperlukan.

Baca: BREAKING NEWS - Jago Merah Hanguskan 10 Rumah dan Bangunan Sekolah di Kecamatan Kurau Tanahlaut

Baca: MIRIS! Ibu Hamil Ini Mengaku Minum 38 Butir Obat kedaluwarsa, Puskesmas Malah Bilang Begini

Baca: Isi Hati Anang Hermansyah Tentang Syahrini dan Ashanty Saat Dihipnotis Uya Kuya

"Apalagi di era Revolusi Industri 4.0 ini, perguruan tinggi harus bisa menyiapkan sumberdaya manusia yang mumpuni dan mampu bersaing," pesannya saat sambutan.

Selanjutnya pada upacara ini juga diberikan penghargaan dari Presiden RI Joko Widodo berupa Satya Lencana Karya Satya kepada beberapa ASN yang terpilih.

Penghargaan atas Kesetian pada Pancasila, UUD 45, negara dan pemerintah berupa kecakapan dan kedisiplinan kerja ini terbagi untuk pengabdian kerja 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun.

Diakhir upacara diserahkan hadiah untuk para juara lomba dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-74.

(banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

Penulis: Salmah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved